Refleksi Makna Hidup Manusia dalam Epigrafi Islam Pasai

Abdul Wahid, AW (2017) Refleksi Makna Hidup Manusia dalam Epigrafi Islam Pasai. Searfiqh, Banda Aceh. ISBN 978-602-1027-27-1

[thumbnail of Refleksi Makna Hidup Manusia dalam Epigrafi Islam Pasai] Text (Refleksi Makna Hidup Manusia dalam Epigrafi Islam Pasai)
Refleksi Makna Hidup Manusia.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only until 2050.

Download (1MB)

Abstract

Karya ini merupakan hasil penelitian pada situs sejarah Islam Aceh di Pasai. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan filosofis teologis. Sebagaimana diketahui bahwa kerajaan Islam Samudra Pasai merupakan salah satu peninggalan sejarah yang dapat dikaji dengan berbagai pendekatan. Salah satu hal penting yang sepatutnya mendapat perhatian para ilmuan adalah pesan-pesan yang didapat pada benda-benda peninggalan sejarah tersebut. Pesan-pesan dimaksud disinyalir merupakan manisfasi makna hidup (filosofi hidup) masyarakat ketika itu. Secara filosofis, hal ini menunjukkan karakteristik masyarakat yang sifatnya khas, dan menjadi pembeda antara masyarakat lainnya.

Item Type: Book
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 180 Ancient, Medieval, Oriental Philosophy (Filsafat Zaman Kuno, Abad Pertengahan dan Filsafat Timur)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir
Depositing User: Mr abdulwahid arsyad
Date Deposited: 24 Aug 2021 01:45
Last Modified: 24 Aug 2021 01:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17929

Actions (login required)

View Item
View Item