Analisa Kesiapan Guru TIK dalam Menindak Lanjuti Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di SMKN 1 Rundeng

Muhammad Refani Irsal, 150212009 (2021) Analisa Kesiapan Guru TIK dalam Menindak Lanjuti Surat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran di SMKN 1 Rundeng. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Analisa Kesiapan Guru TIK]
Preview
Text (Analisa Kesiapan Guru TIK)
Muhammad Refani Irsal, 150212009, FTK, PTI, 081264819967.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana kesiapan guru dengan adanya surat edaran Mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan rencana pelaksanaan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif yang berfokus kepada kesiapan guru tik yang ada di SMKN 1 Rundeng. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi disimpulkan bahwa surat edaran Kemdikbud nomor 14 tahun 2019 diterima guru melalui kepala sekolah namun dalam pelaksanaanya guru belum mampu secara maksimal mengaplikasikan RPP dalam pembelajaran sebagaimana yang ditetapkan oleh Kemdikbud.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Muhammad Refani Irsal Refan
Date Deposited: 30 Aug 2021 02:26
Last Modified: 30 Aug 2021 02:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17980

Actions (login required)

View Item
View Item