Sistem Pembinaan Akhlak Anak Wanita Karir di Kecamatan, Darul Makmur Kabupaten, Nagan Raya. Skripsi S1. (Darussalam. Banda Aceh: Prodi Manajemen Dakwah. Falkutas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, 2021)

Hasnina, 160403066 (2021) Sistem Pembinaan Akhlak Anak Wanita Karir di Kecamatan, Darul Makmur Kabupaten, Nagan Raya. Skripsi S1. (Darussalam. Banda Aceh: Prodi Manajemen Dakwah. Falkutas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, 2021). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Sistem Pembinaan  Akhlak Anak Wanita Karir]
Preview
Text (Sistem Pembinaan Akhlak Anak Wanita Karir)
Hasnina, 160403066, FTK, MD, 082237935010.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Fokus masalah penelitian ini dirumuskan dalam bentuk pertanyaan, yaitu bagaimana cara mengindentifikasikan hadist-hadist Rasulullah terkait mimpi dan relevansi dalam wawancara dakwah? Berdasarkan fokus masalah ini, maka dijabarkan menjadi beberapa pokok pertanyaan penelitian sebagai berikuit: (1) Bagaimana sistem pembinaan akhlak anak oleh wanita karir di Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya? (2) Bagaimana peluang dan tantangan pembinaan akhlak anak wanita karir di Kecamatan, Darul Makmur Kabupaten, Nagan raya? sedangkan tujuannya (1) Untuk mengetahui sistem pembinaan akhlak anak yang dibentuk oleh wanita karir di Kecamatan Darul Makmur Kabupaten, Nagan Raya. (2) Untuk mengetahui bagaimana peluang dan tantangan pembinaan akhlak anak oleh wanita karir di Kecamatan Darul Makmur Kabupaten, Nagan Raya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, yang merupakan metode yang sesuai untuk digunakan dalam mencari data lapangan. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan analisis data berupa mereduksi, penyajia data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat kita lihat ibu M yang mempunyai tiga anak diantaranya ada yang SMP, SMA dan kuliah. ketiga anaknya berhasil didik menjadi anak yang baik, sopan santun, dan berilmu, dan berakhlak. Berlaianan halnya dengan ibu S seorang wanita karir yang merawat anaknya sendirian tanpa bantuan suami dan saudara disekitarnya akan tetapi ibu S berhasil mengurus anak-anaknya menjadi anak yang cerdas, disiplin, dan mandiri yang bisa menjaga adik-adiknya dengan baik seperti arahan ibunya ketika ibu berada ditempat pekerjaan. Kesimpulannya bahwa seorang orang ibu pasti menginginkan anaknya teratur dalam hal apapun itu karena termasuk melatih kemandiriannya Orang tua adalah contoh untuk anak-anaknya maka berilah contoh yang baik yang bermamfaat supaya anak mengikuti yang baik, dan bermamfaat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Hasnina Hasnina
Date Deposited: 30 Aug 2021 03:01
Last Modified: 30 Aug 2021 03:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/17981

Actions (login required)

View Item
View Item