Skeptisisme Beragama Dalam Pandangan Humanisme dan Eksistensialisme

Firdaus M. Yunus, 2004077703 (2016) Skeptisisme Beragama Dalam Pandangan Humanisme dan Eksistensialisme. In: Diskursus Filsafat Agama Di Era Kontemporer. 1 ed. Searfiqh Bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, pp. 73-128. ISBN 978-602-1027-21-9

[thumbnail of Artikel dalam buku ini adalah hasil penelitian kepustakaan yang diterbitkan dalam buku Diskursus Filsafat Agama di Era Kontemporer oleh Searfiqh bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry]
Preview
Text (Artikel dalam buku ini adalah hasil penelitian kepustakaan yang diterbitkan dalam buku Diskursus Filsafat Agama di Era Kontemporer oleh Searfiqh bekerjasama dengan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry)
Artikel Buku Diskursus Filsafat.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Artikel dalam buku ini adalah hasil penelitian kepustakaan yang dilakukan secara sungguh-sungguh untuk mengungkap esensi skeptisisme beragaman dalam pandangan humanisme dan eksistensialisme. Secara universal skeptisisme sangat erat kaitannya dengan keragu-raguan terhadap segala sesuatu, termasuk terhadap keberadaan agama dan ajaran agama. Keraguan di sini dicoba kaji menurut perspektif humanisme dan eksistensialisme, karena kedua aliran ini cara pandang satu sama lain terhadap agama berbeda.

Item Type: Book Section
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 140 Specific Philosophical Schools and Viewpoints (Pandangan Filsafat Khusus dan Sistem Doktrin)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Aqidah
Depositing User: Firdaus M. Yunus
Date Deposited: 02 Sep 2021 04:23
Last Modified: 02 Sep 2021 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18058

Actions (login required)

View Item
View Item