Corak Filsafat Hidup Generasi Milenial Aceh (Studi Penelitian di Banda Aceh)

Mabila Azzahra, 160301020 (2020) Corak Filsafat Hidup Generasi Milenial Aceh (Studi Penelitian di Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Corak Filsafat Hidup Generasi Milenial  Aceh (Studi Penelitian di Banda Aceh)]
Preview
Text (Corak Filsafat Hidup Generasi Milenial Aceh (Studi Penelitian di Banda Aceh))
Mabila Azzahra, 160301020, FUF, AFI, 082176200373.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Filsafat hidup merupakan prinsip hidup seseorang, semua orang mempunyai prinsip hidup, tujuan hidup maupun pegangan hidup masing masing, karena setiap orang mempunyai pemikiran yang berbeda beda dan unik menurut mereka sendiri. Disamping itu, dengan era globalisasi sekarang yang pesat bisa membuat pola fikir terhadap konsep kehidupan para generasi milenial berubah atapun lebih kuat. Peneliti ingin mengetahui konsep kehidupan dan tantangan hidup generasi milenial di banda aceh. Penelitian ini bersifat kualitatif yang berbasis penelitian lapangan, melihat kehidupan bermasyarakat, serta melakukan interaksi dengan mereka. Data penelitian ini diperoleh penulis dengan teknis observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep kehidupan merupakan proses awal manusia hidup di dunia mulai dari Rahim hingga meninggal (liang lahat). Dalam kehidupan setiap manusia pasti memiliki tujuan hidup masing-masing, terutama untuk bermanfaat bagi banyak orang, serta mengunakan teknologi dengan baik dan benar. Tantangan hidup bagi generasi milenial meliputi: pekerjaan, pergaulan, hubungan hamba dengan Pencipta, kemalasan yang melanda generasi milenial, serta kesiapan dalam mengikuti perubahan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Fuad Ramly, M.Hum Pembimbing 2 : Raina Wildan, S. Fil.I, MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.3 Interaksi sosial dalam kelompok
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Aqidah
Depositing User: Mabila Azzahra Mabila
Date Deposited: 14 Sep 2021 03:24
Last Modified: 14 Sep 2021 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18228

Actions (login required)

View Item
View Item