Pengaruh Pelayanan Siakad terhadap kepuasan Mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Ranry

Asma Faramida, 160403093 (2021) Pengaruh Pelayanan Siakad terhadap kepuasan Mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Ranry. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pelayanan Siakad Terhadap kepuasan Mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Ranry]
Preview
Text (Pengaruh Pelayanan Siakad Terhadap kepuasan Mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Ranry)
Asma Faramida, 160403093, FDK, MD, 082158216710.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Pengaruh Pelayanan Siakad Terhadap kepuasan Mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Ranry. Menurut Munir juga mengatakan pelayanan umum adalah kegiatan yang oleh seseorang (sekelompok orang) dengan landasan factor material melalui sistem, prosedur dan metode dalam rangka usaha memenuhi kepentingan orang lainya sesuai dengan haknya. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh variabel Independent (Pelayanan Siakad), Terhadap variabel dependent (kepuasan Mahasiswa). Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei. Populasi pada penelitian ini Mahasiswa yang aktif pada tahun akademik 2019/2020 di Prodi Manajeme Dakwah fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar-Ranry Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, sampel pada penelitian ini ditetapkan 100 orang mahasiswa, dalam penelitian ini peneliti menetapkan sampel dari angkatan 2013 sampai 2020. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Pengolahan dan analisis data peneliti menggunakan metode statistik, data di uji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas, uji regrsi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 20. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara Pelayanan Siakad Terhadap kepuasan Mahasiswa Manajemen Dakwah sebesar 0,776. Hasil perhitungan yang dilakukan peneliti di peroleh thitung > ttabel (12,178 > 1,984), dengan taraf signifikansi 5% atau 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 di tolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh organisasi himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) (independent) terhadap prestasi ekstrakurikuler (Dependent). Adapun tingkat prsentase pengarugnya sebesar 60,2%, sedangkan 39,8% dipengaruhi oleh factor-faktor yang lain yang tidak peneliti teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Asma Faramida Asma
Date Deposited: 27 Sep 2021 03:22
Last Modified: 27 Sep 2021 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18326

Actions (login required)

View Item
View Item