Fadila Aini, 140208094 (2019) Efektivitas Model Pembelajaran Student Team Achievomen Divisison Menggunakan Media Mind Mapping Terhadap Hasi Belajar Siswa pada Materi Ikatan Kimia di SMAN 1 Kluet Timur. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.
Fadila Aini, 140208094, FTK, PKM, 085372498997.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (15MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat efektivas model pembelajaran Student Team Achievomen Divisisonmenggunakan media mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi ikatan kimia di SMAN 1 Kluet Timur. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dengan design nonequivalent control group pretes-postes. Populasi penelitian ini adalah MIPA1sebagai kelas eksperimen dan MIPA2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes yang terdiri dari pretest dan postest dengan jumlah 25 butir soal multiple choice. Hasil belajar yang di analisis dengan menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji t, dan uji n- gain.Berdasarkan uji perbedaan rata-rata diperoleh thitung = 4,07dan ttabel= 1,69 karena thitung > ttabel, maka taraf signifikan dan hipotesis yang diajukan dapat diterima. Dengan demikian, pembelajaran dengan menggunakan model student team achievomen divisisonmenggunakan media mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi ikatan kimia di SMAN 1 Kluet Timur adalah efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 540 Chemistry (Kimia) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Fadila Aini Fadila |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 03:23 |
Last Modified: | 01 Nov 2021 03:23 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18551 |