Struktur Morfologi Batang (Caulis) di Kampus Uin Ar- Raniry Banda Aceh Sebagai Referensi Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan

Rahmi Fitri, 160207149 (2021) Struktur Morfologi Batang (Caulis) di Kampus Uin Ar- Raniry Banda Aceh Sebagai Referensi Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Struktur Morfologi Batang (Caulis) di Kampus Uin Ar- Raniry Banda Aceh Sebagai Referensi Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan]
Preview
Text (Struktur Morfologi Batang (Caulis) di Kampus Uin Ar- Raniry Banda Aceh Sebagai Referensi Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan)
Rahmi Fitri, 160207149, FTK, PBL, 082383090371.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (24MB) | Preview

Abstract

Kawasan Kampus UIN Ar-Raniry memiliki berbagai macam tumbuhan dengan morfologi batang yang beranekaragam yang dapat menjadi sumber referensi Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengkaji jenis tumbuhan,bentuk batang, dan tipe percabangan batang pada tumbuhan berupa pohon di kampus UIN Ar-Raniry, selain itu juga mengukur kelayakan dan tanggapan mahasiswa terhadap pemanfaatan hasil penelitian dalam bentuk atlas sebagai referensi Mata Kuliah Morfologi Tumbuhan. Metode yang digunakan adalah purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa di kampus UIN Ar-Raniry terdapat 43 jenis pohon dari 22 famili dengan bentuk batang bulat, tipe percabangan simpodial dan monopodial. Hasil uji kelayakan terhadap atlas sebagai output hasil penelitian pengujian tingkat kelayakan ahli media diperoleh skor 76,36 % dengan kategori layak, sedangkan hasil penelitian pengujian tingkat kelayakan ahli materi diperoleh 85,35 %, dengan kategori sangat layak. Tanggapan mahasiswa terhadap ouput hasil penelitian mendapatkan tanggapan positif dari mahasiswa, dengan total presentase 74,32 % kategori positif .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Rahmi Fitri
Date Deposited: 04 Nov 2021 02:58
Last Modified: 04 Nov 2021 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18595

Actions (login required)

View Item
View Item