Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan PNS Subulussalam dalam Pengambilan Pembiayaan Murabahah pada Bank Aceh Syariah

Munda Sari, 160603223 (2020) Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan PNS Subulussalam dalam Pengambilan Pembiayaan Murabahah pada Bank Aceh Syariah. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan PNS 	 	 Subulussalam dalam Pengambilan Pembiayaan Murabahah pada Bank Aceh  Syariah]
Preview
Text (Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan PNS Subulussalam dalam Pengambilan Pembiayaan Murabahah pada Bank Aceh Syariah)
Munda Sari, 160603223, FEBI, PS, 082267229566.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Adapun pengambilan keputusan pada dasarnya dapat dipengaruhi dalam beberapa aspek baik internal maupun eksternal. Penelitian ini penting dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh religiusitas terhadap keputusan nasabah, seberapa besar pengaruh margin terhadap keputusan nasabah dan seberapa besar pengaruh prinsip syariah terhadap keputusan nasabah dalam mengambil pembiayaan murabahah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, melalui penyebaran kuesioner kepada 35 responden yaitu seluruh PNS Subulussalam yang mengambil pembiayaan di PT. Bank Aceh Syariah Subulusalam. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel religiusitas, variabel margin, dan variabel prinsip syariah baik secara parsial maupun simultas berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih PT. Bank Aceh Syariah. Kemudian hasil dari Uji F menyatakan bahwa variabel religiusitas, margin dan prinsip syariah berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam pengambilan pembiayaan murabahah pada PT. Bank Aceh Syariah Subulussalam. Dan pada nilai koefesien determinasi (R2) sebesar 76,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Nevi Hasnita, M.Ag Pembimbing II : Cut Elfida, S.H.I., M.A.
Uncontrolled Keywords: Religiusitas, Margin, Prinsip Syariah dan Keputusan
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Munda Sari
Date Deposited: 04 Nov 2021 03:05
Last Modified: 04 Nov 2021 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18599

Actions (login required)

View Item
View Item