Permasalahan mahasiswa dalam pembelajaran nahwu dengan system pembelajaran jarak jauh di prodi Pendidikan B. Arab

Nanda Aprilia, 170202077 (2021) Permasalahan mahasiswa dalam pembelajaran nahwu dengan system pembelajaran jarak jauh di prodi Pendidikan B. Arab. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Permasalahan mahasiswa dalam pembelajaran nahwu dengan system pembelajaran jarak jauh di prodi Pendidikan B. Arab]
Preview
Text (Permasalahan mahasiswa dalam pembelajaran nahwu dengan system pembelajaran jarak jauh di prodi Pendidikan B. Arab)
Nanda Aprilia, 170202077, FTK, PBA, 082365248348.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tulisan ini mendeskripsikan tentang proses pembelajaran nahwu dan permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa Pendidikan B.arab dalam mengikuti pembelajaran nahwu dengan system jarak jauh. Proses pembelajaran nahwu yang dilaksanakan dengan system jarak jauh ini menggunakan beberapa media. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui proses pembelajaran nahwu dengan system jarak jauh dan permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa selama belajar nahwu dengan system jarak jauh di prodi Pendidikan B.arab. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif kualitatif. Kemudian data dikumpulkan oleh peneliti dengan cara wawancara mendalam dan dokumentasi. Proses analisis data yang digunakan berupa pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pembelajaran nahwu dengan system jarak jauh dilaksanakan dengan menggunakan media google classroom dan google meet yang berlangsung dengan metode ceramah, metode diskusi dan metode penugasan. Adapun masalah yang dihadapi oleh mahasiswa adalah kesulitan dalam memahami materi yang diajarkan, kesulitan dalam mengerjakan tugas harian, kemudian takut untuk bertanya, tidak focus dalam pembelajaran dan kesulitan mendapatkan jaringan internet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nanda Aprilia Nanda
Date Deposited: 10 Nov 2021 02:30
Last Modified: 10 Nov 2021 02:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18661

Actions (login required)

View Item
View Item