To Know Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Min 12 Aceh Tengah

Sayidah, 170209011 (2021) To Know Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Kelas V Min 12 Aceh Tengah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penerapan Strategi Pembelajaran Inquiring Minds Want To Know Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pad Mata Pelajaran Ips Kelas V Min 12 Aceh Tengah]
Preview
Text (Penerapan Strategi Pembelajaran Inquiring Minds Want To Know Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pad Mata Pelajaran Ips Kelas V Min 12 Aceh Tengah)
Sayidah, 170209011, FTK, PGMI, 082246692470.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal, ditemukan beberapa kekurangan-kekuran dalam proses belajar mengajar, yaitu kurangnya kemampuan guru dal menerapkan strategi pembelajaran yang aktif dan menyenangkan serta rendahn minat belajar siswa. Dalam pembelajaran IPS dipandang sebagai pelajaran ya mudah dengan bahan materinya yang sangat banyak. Secara umum, guru ju kurang menyajikan materi secara menarik. Hal ini yang menjadikan pembelaja IPS membosankan oleh sebagian peserta didik. Maka, perlu perbaikan dal pembelajaran IPS salah satunya dengan menerapkan strategi Inquiring Mi Want To Know. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengeta aktivitas guru, aktivitas siswa dan peningkatan minat belajar siswa deng penerapan strategi Inquiring Minds Want To Know pada pembelajaran IPS ke
V MIN 12 Aceh Tengah. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan ke (PTK), dengan subjek penelitian adalah kelas V MIN 12 Aceh Tengah ya berjumlah 42 siswa dengan KKM individual 70% dan klasikal 80%, sement teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes, kemudian dianal menggunakan rumus persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivi guru pada SIKLUS I 70,5% dan meningkat pada SIKLUS II 92,94%. Aktivi siswa pada SIKLUS I 65,33% dan meningkat pada SIKLUS II 92%. Berdasark data penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan strat Inquiring Minsd Want To Know dapat meningkatkan minat belajar siswa terhad pembelajaran IPS pada kelas V MIN 12 Aceh Tengah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Inquiring Minsd Want To Know dan Minat Belajar Siswa
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Sayidah Sayidah
Date Deposited: 18 Nov 2021 03:07
Last Modified: 18 Nov 2021 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18769

Actions (login required)

View Item
View Item