Zahratul Vonna, 160402072 (2021) Penyelenggaraan Bimbingan Karir terhadap Anak Didik pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Zahratul Vonna, 160402072, FDK, BKI, 082282265211.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (10MB) | Preview
Abstract
Penyelenggaraan bimbingan karir terhadap anak didik pada lembaga pembinaan khusus anak (Lpka) Kelas II Banda Aceh, telah dilaksanakan dengan sangat baik seperti bimbingan seni keterampilan, membuat payung linto, menjahit, mekanik dan bimbingan seni keterampilan lain sebagainya.jika dilihat dari berbagai program yang telah diberikan seharusnya terjadi perubahan kemampuan bagi anak didik pemasyarakatan baik dari segi kemampuan maupun skill yang ada pada dirinya. Namun kenyataannya hasil bimbingan karir terhadap anak didik pemasyarakatan baik dari kemampuan maupun skill yang dimilikinya. Namun kenyataannya yang dilaksanakan tidak diterapkan secara maksimal oleh anak didik dikarenkan pemberian layanan bimbingan karier terhadap anak didik lapas lebih mendalam terhadap teori dari pada praktek. Oleh karena itu untuk mengetahui lebih dalam mengenai Penyelenggaraan Bimbingan Karier Terhadap Anak Didik di LPKA tersebut maka peneliti tertarik meneliti dengan judul Penyelenggaraan Bimbingan Karier Terhadap Anak Didik Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Lpka) Kelas II Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pertama, Karier terhadap Anak Didik Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Kedua, Penyelenggaraan Bimbingan Karier Terhadap Anak Didik Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Ketiga, Hasil Penyelenggaraan Bimbingan Karier Terhadap Anak Didik Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif analitis. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi non participant, wawancara dan dokumentasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, informal dalam penelitian ini enam orang yaitu satu orang pegawai dan lima orang Anak Didik Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Anak Didik Pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Banda Aceh telah diberikan bimbingan karier yang dapat menanamkan skill dan kemampuan dan mempengaruhi masa depan anak didik dengan memberikan penyelenggaraan bimbingan karier seperti bimbingan seni keterampilan, membuat payung linto, menjahit, mekanik, memasak dan bimbingan seni keterampilan lain sebagainya, akan tetapi bimbingan karier tidak sepenuhnya mempengaruhi anak didik dikarenakan memilih teman dan dilihat dari kenyamanan dari anak didik tersebut dan bimbingan karier yang ada di LPKA Kelas II Banda Aceh lebih melibatkan Teori dari pada Praktek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam |
Depositing User: | Zahratul Vonna Zahra |
Date Deposited: | 22 Nov 2021 03:28 |
Last Modified: | 22 Nov 2021 03:28 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18818 |