Fari Al Farabi, 140603138 (2020) Analisis SWOT terhadap Strategi Pemasaran Produk Pembiayaan pada Pegadaian Syariah (Studi pada PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.
Fari Al Farabi, 140603138, FEBI, PS, 082161160102.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (13MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis SWOT terhadap Strategi Pemasaran Produk pada Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh. Adanya fintech saat ini, menjadi salah satu acuan penting bagi Pegadaian dalam memasarkan produknya dan kemudian melakukan kolaborasi dengan e-commerce karena dinilai lebih efektif. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang khususnya kalangan milenial untuk berinvestasi emas dalam bentuk tabungan, wadah yang digunakan pegadaian syariah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu pendekatan deskriptif, wawancara, dan menggunakan matriks IFAS, EFAS, dan matriks SWOT. Kesimpulan dari analisis yang dilakukan adalah PT. Pegadaian Syariah Cabang Meulaboh memiliki kekuatan internal sebesar 3,57 dan faktor eksternal 3,62. Kemudian berada pada posisi kuadran I (positif) dimana perusahaan memiliki kekuatan serta harus mengembangkan strategi secara agresif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Fari Al Farabi Fari |
Date Deposited: | 25 Nov 2021 03:05 |
Last Modified: | 25 Nov 2021 03:05 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18888 |