The Students’ Responses Towards Blog Writing And Their Reflective Practices In The Department Of English Language Education At Uin Ar-Raniry

Syarifah Risna Arfiana, 140203015 (2021) The Students’ Responses Towards Blog Writing And Their Reflective Practices In The Department Of English Language Education At Uin Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of The Students’ Responses Towards Blog Writing And Their Reflective Practices In The Department Of English Language Education At Uin Ar-Raniry]
Preview
Text (The Students’ Responses Towards Blog Writing And Their Reflective Practices In The Department Of English Language Education At Uin Ar-Raniry)
Syarifah Risna Arfiana, 140203015, FTK, PBI, 085206557149_unlocked.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap proyek penulisan blog di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Ar-Raniry dan mengidentifikasi praktik reflektif dalam posting blog mahasiswa. Untuk mengumpulkan data, kuesioner dan analisis isi dari entri blog siswa dilakukan dalam penelitian kualitatif ini. Terkait tanggapan siswa, temuan menunjukkan bahwa siswa umumnya memiliki tanggapan positif terhadap proyek blog. Tanggapan mereka terutama menghubungkan proyek blog dengan pengalaman belajar baru, rasa kepenulisan dan pembaca yang otentik, dan interaksi yang lebih sering dengan sumber informasi online. Para siswa juga melihat bahwa proyek menulis blog meningkatkan keterampilan menulis mereka dan meningkatkan minat mereka dalam menulis. Terkait dengan refleksi belajar siswa, temuan menunjukkan bahwa refleksi tidak secara khusus muncul pada entri blog siswa. Situasi ini mungkin disebabkan oleh tidak adanya instruksi khusus bagi siswa untuk menulis topik tertentu yang terkait dengan refleksi pembelajaran mereka. Sebuah teks model praktik reflektif juga tidak disediakan. Akibatnya, penelitian ini menyarankan bahwa topik bebas dan topik yang ditugaskan harus diakomodasi secara setara. Refleksi pembelajaran juga harus diinstruksikan dengan jelas dan teks model harus disediakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Syarifah Risna Arfiana
Date Deposited: 01 Dec 2021 03:29
Last Modified: 01 Dec 2021 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18947

Actions (login required)

View Item
View Item