Al-Ḥammāsah Al-Waṭaniyah Fī Riwāyah "Al-Yaum Al-Mau'ūd” Li Najīb Al-kailānī (Dirāsah Bunyawiyah Takwīniyah)

Mulyana Rizki, 170502008 (2021) Al-Ḥammāsah Al-Waṭaniyah Fī Riwāyah "Al-Yaum Al-Mau'ūd” Li Najīb Al-kailānī (Dirāsah Bunyawiyah Takwīniyah). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Al-Ḥammāsah Al-Waṭaniyah Fī Riwāyah "Al-Yaum Al-Mau'ūd” Li Najīb Al-kailānī (Dirāsah Bunyawiyah Takwīniyah)]
Preview
Text (Al-Ḥammāsah Al-Waṭaniyah Fī Riwāyah "Al-Yaum Al-Mau'ūd” Li Najīb Al-kailānī (Dirāsah Bunyawiyah Takwīniyah))
Mulyana Rizki, 170502008, FAH, BSA, 082286585458.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Al-Ḥammāsah Al-Waṭaniyah Fī Riwāyah "Al-Yaum Al-Mau'ūd” Li Najīb Al-kailānī (Dirāsah Bunyawiyah Takwīniyah). Tujuannya untuk mendeskripsikan dan menjelaskan isu semangat patriotisme yang terkandung dalam novel Al-Yaum Al-Mau’ūd karya Najib Kailani. Setiap karyanya, Najib Kailani selalu menggunakan pemikiran patriotisme bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat rakyat Mesir yang telah luntur yang ditinjau melalui pendekatan strukturalisme genetik Lucien Goldmann. Metode yang digunakan dalam penelitian ini berupa deskriptif analisis dengan landasan dokumen utama novel Al-Yaum Al- Mau’ūd. Sumber data dan informasi penting yang dikumpulkan dan dikaji dalam penelitian ini berupa kata, frasa, kalimat yang menunjukkan isu semangat patriotisme. Teknik pengumpulan data dengan pembacaan, pencataan, serta analisis mendalam. Adapun hasil yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan adanya isu semangat patriotisme berupa: cinta tanah air, keberanian, rasa kebersamaan, kesetiaan, rasa bertanggung jawab, dan rela berkorban. Panndangan dunia yang didapat dalam novel ini adalah pandangan politik dan sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Mulyana Rizki
Date Deposited: 06 Dec 2021 03:00
Last Modified: 06 Dec 2021 03:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/18992

Actions (login required)

View Item
View Item