Perbedaan Strategi Self Regulated Learning pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Ditinjau Berdasarkan Jenis Kelamin pada Siswa MAN 3 Kota Banda Aceh

Meli Ana Silfiia, 170901121 (2021) Perbedaan Strategi Self Regulated Learning pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Ditinjau Berdasarkan Jenis Kelamin pada Siswa MAN 3 Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Self Regulated Learning]
Preview
Text (Self Regulated Learning)
Meli Ana Silfiia, 170901121, FPSI, PSI, 085212574993.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30MB) | Preview

Abstract

Kesulitan penguasaan terhadap pelajaran bahasa inggris pada siswa tentu tidak terlepas dari proses belajar siswa. Untuk lebih meningkatkan kualitas belajar dan hasil belajar siswa maka diperlukan proses pembelajaran yang berkualitas, Belajar yang berkualitas adalah belajar dengan melakukan self-regulated learning, Penelitian bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Self regulated Learning pada mata pelajaran Bahasa inggris Ditinjau Dari Jenis Kelamin Pada Siswa MAN 3 Kota Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengambilan sampel berdasarkan teknik stratified random sampling. Subjek yang diperoleh berjumlah 222 siswa. Instrumen penelitian menggunakan skala self regulated learning dan angket jenis kelamin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang sangat signifikan self regulated learning mata pelajaran Bahasa inggris antara Dengan nilai siswa laki-laki (Mean = 130; SD = 20) dan pada siswa perempuan (Mean =121; SD = 23);. dengan nilai t = 4,407 dan p = 0,000. Dimana siswa perempuan lebih tinggi self regulated learning nya dibandingkan laki-laki.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
Divisions: Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Depositing User: Meli Ana Silfiia Meli
Date Deposited: 09 Dec 2021 01:58
Last Modified: 09 Dec 2021 01:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19008

Actions (login required)

View Item
View Item