Analisis Kompetensi Mata Kuliah Otomasi Perpustakaan pada Kinerja Alumni Ilmu Perpustakaan pada Perpustakaan di Kota Banda Aceh

Wilda Qanita, 160503061 (2021) Analisis Kompetensi Mata Kuliah Otomasi Perpustakaan pada Kinerja Alumni Ilmu Perpustakaan pada Perpustakaan di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Kompetensi Mata Kuliah Otomasi Perpustakaan pada Kinerja Alumni Ilmu Perpustakaan pada Perpustakaan di Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Analisis Kompetensi Mata Kuliah Otomasi Perpustakaan pada Kinerja Alumni Ilmu Perpustakaan pada Perpustakaan di Kota Banda Aceh)
Wilda Qanita, 160503061, FAH, IP, 081290398437.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini bejudul “Analisis Kompetensi Mata Kuliah Otomasi Perpustakaan pada Kinerja Alumni Ilmu Peroustakaan pada Perpustakaan di Kota Banda Aceh”, dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara mata kuliah otomasi perpustakaan dengan kinerja alumni ilmu perpustakaan pada perpustakaan di kota Banda Aceh. Pelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah alumni ilmu perpustakaan pada perpustakaan di kota Banda Aceh. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mata kuliah otomasi perpustakaan sangat besar pengaruhnya dengan kinerja alumni ilmu perpustakaan di dunia kerja. Dalam menjalankan perpustakaan berbasis teknologi informasi tentunya pustakawan harus dapat mengoperasikan sistem otomasi dengan baik. Dalam menjalankan sistem otomasi perpustakaan, pustakawan diharuskan memiliki kemampuan dalam mengolah dan menjalankan sistem otomasi. Kemampuan ini tidak semata-mata didapatkan dengan sendirinya melainkan dari pembelajaran dan pelatihan yang dipelajari sebelumnya pada masa perkuliahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mata Kuliah, Otomasi Perpustakaan, dan Kinerja Alumni
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Wilda Qanita
Date Deposited: 24 Dec 2021 03:17
Last Modified: 24 Dec 2021 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19149

Actions (login required)

View Item
View Item