Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab di MTsN 3 Bireuen

Mawaddah, 170202076 (2021) Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab di MTsN 3 Bireuen. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh   Motivasi   Belajar   Siswa   Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab di MTsN 3 Bireuen]
Preview
Text (Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab di MTsN 3 Bireuen)
Mawaddah, 170202076, FTK, PBA, 081321525924.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat motivasi Belajar Bahasa Arab siswa dan hasil belajar Bahasa Arab siswa serta pengaruh motivasi terhadap hasil belajar Bahasa Arab siswa kelas VIII di MTsN 3 Bireuen tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTsN 3
Bireuen, yang berjumlah 120 siswa yang terdiri dari 4 kelas dan sampel yang diambil sebanyak 40 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif uji korelasi Sperman’rho dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar Bahasa Arab siswa berada pada kategori tinggi, dan hasil belajar Bahasa Arab siswa berada pada kategori baik serta terdapat hubungan antara motivasi belajar Bahasa Arab siswa dengan hasil belajar Bahasa Arab siswa di MTsN 3 Bireuen. Hasil korelasi antara motivasi belajar Bahasa Arab siswa dengan hasil belajar siswa berada pada kategori sangat rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mawaddah Mawaddah
Date Deposited: 31 Dec 2021 03:14
Last Modified: 31 Dec 2021 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19207

Actions (login required)

View Item
View Item