Analisis Penggunaan Media E-Learning Berbasis Edmodo Dan Google Classroom Dalam Situasi Lockdown Pandemi Covid-19

Aldy Alva Rizky, 170212023 (2021) Analisis Penggunaan Media E-Learning Berbasis Edmodo Dan Google Classroom Dalam Situasi Lockdown Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang Edmodo dan Google Classroom di masa lockdown pandemi Covid-19]
Preview
Text (Membahas tentang Edmodo dan Google Classroom di masa lockdown pandemi Covid-19)
Aldy Alva Rizky, 170212023, FTK, PTI, 082322181298.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada era masa 4.0 ini, teknologi sudah berkembang sangat pesat. Penggunaan
pada jaringan internet ini setiap hari semakin meningkat. Pada revolusi yang
semakin modern ini perkembangan teknologi informasi sangatlah penting, baik
dalam Pendidikan maupun di luar Pendidikan. Hampir semua perguruan tinggi
dan juga sekolah-sekolah saat ini sudah mengenal e-learning, dan ini adalah suatu
upaya yang memudahkan para mahasiswa dalam pembelajaran yang bisa
dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dalam situasi pandemi covid-19 ini seluruh
lembaga, perkantoran, dan tempat keramaian lainnya ditutup, dan di anjurkan
untuk isolasi diri dirumah atau menetap dirumah selama virus ini benar-benar
hilang, maka dari itu pembelajaran menggunakan e-learning harus diterapkan agar
pendidikan tetap maju. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan
media e-learning berbasis edmodo dan google classroom dalam situasi lockdown
pandemi covid-19. dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu untuk
melaksanakan penelitian terhadap populasi ataupun sampel tertentu,
menggunakan alat penelitian untuk pengumpulan data, dan melakukan analisis
data kuantitatif / statistik untuk menguji hipotesis yang telah ditentukan
sebelumnya. Hasil penelitian tersebut menunjukkan nilai signifikan yang
didapatkan 0,000 (sig < 0,05). Dapat disimpulkan bahwa variabel minat
penggunaan aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar
mahasiswa prodi pendidikan teknologi informasi UIN Ar-Raniry banda aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Khairan M.Kom. 2. Rahmat Musfikar M.Kom.
Uncontrolled Keywords: Media E-Learning Edmodo dan Google Classroom, Minat, Hasil Belajar
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 001 Knowledge
000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 026 Libraries for Specific Subjects
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Aldy Alva Rizky
Date Deposited: 07 Jan 2022 02:23
Last Modified: 07 Jan 2022 02:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19251

Actions (login required)

View Item
View Item