Pengaruh Efektifitas Periklanan Syariah (Online) pada Produk Halal Mart Terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Kota Banda Aceh)

Lara Marfida Fauza, 170602035 (2021) Pengaruh Efektifitas Periklanan Syariah (Online) pada Produk Halal Mart Terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Kota Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Efektifitas Periklanan Syariah (online) pada Produk Halal Mart Terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Kota Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Efektifitas Periklanan Syariah (online) pada Produk Halal Mart Terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Kota Banda Aceh))
Lara Marfida Fauza, 170602035, FEBI, ES, 085370825623.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Pengaruh Efektifitas Periklanan Syariah (online) Pada produk Halal Mart Terhadap Keputusan Pembelian (Studi di Kota Banda Aceh)” dengan empat variabel yang diambil untuk penelitian ini yaitu Attention, Interest, Desire dan Action, dengan menggunakan metode penelitian Kuantitatif. Metode analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan syariah yang berbasis online secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dilihat dari nilai Fhitung > FTabel di atas menunjukkan bahwa Ftabel = 91,801 > 2.43. Attention (perhatian), Desire (keinginan), Action (tindakan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan Interest (ketertarikan) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, Desire (keinginan). Hasil Koefesien Determinasi (R2) menunjukkan bahwa pengaruh Hal ini menunjukan bahwa keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh variabel Attention, Interest, Desire dan Action sebesar 67,7% sedangkan sisanya sebesar 32,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zaki Fuad, M. Ag Pembimbing II : Seri Murni, S.E., M.Si. AK
Uncontrolled Keywords: Attention, Interest, Desire, Action, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Lara Marfida Fauza
Date Deposited: 25 Jan 2022 02:58
Last Modified: 25 Jan 2022 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19519

Actions (login required)

View Item
View Item