Identifikasi Jenis Tumbuhan Spermatophyta yang Terdapat di Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Bakongan Sebagai Media Pembelajaran Materi Kingdom Plantae

Rizki Parmadhi, 150207046 (2021) Identifikasi Jenis Tumbuhan Spermatophyta yang Terdapat di Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Bakongan Sebagai Media Pembelajaran Materi Kingdom Plantae. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Identifikasi Jenis Tumbuhan Spermatophyta]
Preview
Text (Identifikasi Jenis Tumbuhan Spermatophyta)
Rizki Parmadhi, 150207046, FTK, PBL, 082260378808.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18MB) | Preview

Abstract

Kingdom Plantae merupakan kingdom yang anggota kelompoknya terdiri atas organisme yang telah mempunyai membran inti dan terdiri atas banyak sel. Spermatophyta adalah golongan tumbuhan dengan tingkat perkembangan filogenik yang tinggi. Salah satu cara untuk mencapai pembelajaran yang menyenangkan adalah dengan menggunakan media yang mendukung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Jenis tumbuhan spermatophyta, bentuk output serta mengetahui respon siswa terhadap media pembelajaran Kingdom Plantae. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dan kualitatif, dengan metode jelajah (survey eksploratif) dan Angket Respon siswa. Hasil analisis identifikasi tumbuhan Spermatophyta di lingkungan sekolah SMA N 1 Bakongan memperoleh jumlah spesies tumbuhan yang berbeda-beda. Jumlah spesies yang ditemukan sebanyak 45 spesies, 37 famili dalam 5 kelas. Media yang dihasilkan berupa Herbarium Book. Hasil uji respon siswa terhadap output yang dihasilkan sebagai media pembelajaran diperoleh respon positif sebanyak 86.34%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Rizki Parmadhi Rizki
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:02
Last Modified: 25 Jan 2022 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19520

Actions (login required)

View Item
View Item