Kredibilitas Komunikatir Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong (studi di Gampong Barat Daya Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan)”.

Rahayu Silfa, 150401117 (2021) Kredibilitas Komunikatir Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong (studi di Gampong Barat Daya Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan)”. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kredibilitas Komunikatir Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong]
Preview
Text (Kredibilitas Komunikatir Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Gampong)
Rahayu Silfa, 150401117, FDK, KPI, 082217523101.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB) | Preview

Abstract

Seorang aparatur Gampong tidak hanya dituntut memiliki kecakapan dalam menguasai materi, tetapi juga harus mempunyai kepribadian yang dapat diimplementasikan pada saat terjun kelapangan di tengah masyarakat. yang terpenting bagi seorang aparatur Gampong ialah impementasi dalam perkataannya nyata terlihat oleh masyarakat. Oleh karena itu apabila aparatur Gampong membuat suatu wacana dalam penyelenggaraan pemerintahan sangat diperlukan komunikasi yang baik antara aparatur Gampong dan masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: tentang model komunikasi, kredibilitas dan hambatan yang dialami aparatur Gampong dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong. Adapun tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini ialah: Untuk mengetahui model dan kredibilitas apa saja yang digunakan aparatur Gampong dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong serta menjelaskan hambatan apa yang dialami aparatur Gampong dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong. Adapun metode yang digunakan ialah metode deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang di peroleh berupa : Model komunikasi yang digunakan oleh aparatur dalam penyelenggaraan pemerintahan Gampong adalah model komunikasi antarpersonal yaitu pola komunikasi yang dilakukan secara keterbukaan dan tatap muka. Serta memiliki kredibilitas yang tinggi antar aparatur Gampong dan masyarakat yaitu kejujuran dan kepedulian. Hambatan yang dialami aparatur Gampong dalam penyelenggaraan pemerintah adanya perbedaan pendapat dalam melakukan kegiatan untuh mensehjaterakan Gampong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.26 Komunikasi Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rahayu Silfa Silfa
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:10
Last Modified: 25 Jan 2022 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19522

Actions (login required)

View Item
View Item