Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Caé Aceh Berbasis Website

Muhammad Khairul Ammar, 170212005 (2022) Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Caé Aceh Berbasis Website. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang perancangan dan pembuatan sistem informasi caé aceh berbasis website]
Preview
Text (Membahas tentang perancangan dan pembuatan sistem informasi caé aceh berbasis website)
Muhammad Khairul Ammar, 170212005, FTK, PTI, 085161118990.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh tidak tersedianya website terkhusus untuk menampung caé dan banyaknya generasi muda Aceh di era informasi ini yang tidak mengetahaui tentang caé, Oleh sebab itu dengan memanfaatkan teknologi yang ada, maka penelitian ini di lakukan untuk membangun sebuah sistem informasi terpusat berbasis website yang berisi caé Aceh Selain itu sistem ini juga dapat di gunakan oleh masyarakat untuk melihat caé yang ada di dalam database, menyarankan caé yang belum terdapat di dalam database. Sistem ini dibangun dengan tujuan sebagai media untuk tetap menjaga warisan kebudayaan bangsa, khusus nya caé. Kemudian juga untuk meningkatkan pengetahuan khalayak ramai, khususnya generasi muda Aceh tentang caé serta dapat menambah minat dalam mempelajari caé Aceh melalui website. Metode yang di gunakan dalam pengembangan sistem ini ialah metode prototype dan untuk menguji fungsi dari sistem digunakan metode pengujian black box yang diuji oleh para ahli. Adapun hasil dari pengujian pada sistem ini adalah 100% yang artinya sangat sesuai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 372 Pendidikan dasar > 372.3 Komputer, Sain, Teknologi, Kesehatan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Muhammad Khairul Ammar Ammar
Date Deposited: 03 Feb 2022 03:06
Last Modified: 03 Feb 2022 03:06
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19635

Actions (login required)

View Item
View Item