Pengembangan LKPD Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis STAD Pada Materi Al Hiwayah

Azzaria Adnan, 180202152 (2022) Pengembangan LKPD Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis STAD Pada Materi Al Hiwayah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengembangan LKPD Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis STAD Pada Materi Al Hiwayah]
Preview
Text (Pengembangan LKPD Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis STAD Pada Materi Al Hiwayah)
Azzaria Adnan, 180202152, FTK, PBA, 082375971884_unlocked.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan LKPD berbasis STAD pada materi الهواية dan untuk mengetahui kelayakan LKPD berbasis STAD pada materi الهواية. Sedangkan metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode “ penelitian dan pengembangan “ (research & development) dengan menggunakan teori “ Borg & Gall “ yang disajikan oleh Sugiyono. Metode pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dokumentasi, wawancara dengan guru dan dosen, dan angket validasi yang terdiri dari validasi model, konten, dan desain. Metode analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan LKPD pembelajaran bahasa Arab berbasis STAD terdiri dari lima langkah yaitu: analisis kebutuhan dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, dan perbaikan desain. Dan LKPD pembelajaran bahasa Arab berbasis STAD dinyatakan layak untuk digunakan dalam pembelajaran bahasa Arab khususnya pada materi الهواية dengan nilai persentase dari validator model 100 %, validator konten 95%, dan validator desain 100 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Azzaria Adnan
Date Deposited: 15 Feb 2022 03:17
Last Modified: 15 Feb 2022 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19829

Actions (login required)

View Item
View Item