Shintia Ikrima, 160602043 (2021) Pengaruh Penetapan Harga Ganjil (Odd Price) Terhadap Keputusan Pembelian Menurut Perspektif Ekonomi Islam (Studi pada konsumen Suzuya Mall Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Shintia Ikrima, 160602043, FEBI, ES, 082216192268.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor harga, salah satu metode penetapan harga yaitu penetapan harga ganjil yang bertujuan untuk mempengaruhi psikologis konsumen agar tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Konsep ekonomi Islam mengatur etika konsumen dalam memenuhi kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh penetapan harga ganjil terhadap keputusan pembelian dalam perspektif ekonomi Islam. Penelitian dimaksud untuk mengkaji pengaruh penetapan harga ganjil terhadap keputusan pembelian konsumen menurut perspektif ekonomi Islam. Sampel yang digunakan sebanyak 50 orang dari konsumen yang pernah berbelanja di Suzuya Mall Banda Aceh. Analisis yang digunakan ialah regresi linear sederhana dengan menggunakan alat bantu program SPSS for windows 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penetapan harga ganjil berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian menurut perspektif Islam terhadap konsumen Suzuya Mall Banda Aceh
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Fuad Zaki. M.Ag Pembimbing II : Azimah Dianah, S.E., M.Si., AK |
Uncontrolled Keywords: | Harga Ganjil, Keputusan Pembelian Islam |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Shintia Ikrima |
Date Deposited: | 23 Feb 2022 03:27 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 03:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/19973 |