Keanekaragaman Jenis Burung Di Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh, Desa Ie Jeurengeh, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya

Putri Yani, 150703072 (2021) Keanekaragaman Jenis Burung Di Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh, Desa Ie Jeurengeh, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Keanekaragaman Jenis Burung Di Kawasan Ekowisata Uteun         Peuniyoh, Desa Ie Jeurengeh, Kecamatan Sampoiniet,  Kabupaten Aceh Jaya]
Preview
Text (Keanekaragaman Jenis Burung Di Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh, Desa Ie Jeurengeh, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya)
Putri Yani, 150703072, FST, BIO, 082290419844.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh merupakan salah satu Kawasan konservasi alam yang luasnya 738.856 Hektar dengan mencakup sebuah Taman Nasional dan konservasi dengan tingkat keanekaragaman flora dan fauna yang tinggi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui jenis-jenis burung dan tingkat keanekaragaman jenis burung di Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh. Metode yang digunakan adalah point count di kombinasikan dengan line transect 3 stasiun dengan 3 stasiun pengamatan. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan rumus indeks keanekaragaman dengan rumus Shannon Wiener. Hasil penelitian ditemukan 34 jenis burung dari 27 Familia. Berdasarkan perhitungan indeks keanekaragaman pada keseluruhan stasiun di Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh tergolong sedang dengan nilai 2,83. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan tingkat keanekaragaman jenis burung yang terdapat di Kawasan Ekowisata Uteun Peuniyoh termasuk dalam katagori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muslich Hidayat, M.Si Pembimbing II : Diannita Harahap, M.Si
Uncontrolled Keywords: Keanekaragaman, Burung.
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 577 Ekologi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Biologi
Depositing User: Putri Yani
Date Deposited: 25 Feb 2022 03:16
Last Modified: 25 Feb 2022 03:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20040

Actions (login required)

View Item
View Item