Analisis Peran Ekonomi Kreatif Dalam Peningkatan Pendapatan Pengrajin Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Pada Industri Bordir Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie)

Rekha, 170602052 (2021) Analisis Peran Ekonomi Kreatif Dalam Peningkatan Pendapatan Pengrajin Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Pada Industri Bordir Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie). Skripsi thesis, UPT Perpustakan.

[thumbnail of Analisis Peran Ekonomi Kreatif Dalam  Peningkatan Pendapatan Pengrain Ditinjau  Dari Ekonomi Islam (Studi Pada Industri  Bordir Kecamatan Indrajaya Kabupaten  Pidie)]
Preview
Text (Analisis Peran Ekonomi Kreatif Dalam Peningkatan Pendapatan Pengrain Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Pada Industri Bordir Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie))
Rekha, 170602052, FEBIES, 082276501941.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap peran ekonomi kreatif dalam peningkatan pendapatan pengrajin bordir di Kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie.Skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menggambarkan bahwa ekonomi kreatif industri bordir di kecamatan Indrajaya Kabupaten Pidie sudah baik, terlihat dari 15 pengrajin didapati 9 pengrajin mengalami peningkatan pendapatan, 6 pengrajin dengan penghasilan stabil dari tahun 2019 sampai 2020. Sedangkan dalam perspektif ekonomi islam, para pengrajin telah memenuhi proses produksi, pasar pemasaran, kebijakan pemerintah, kondisi ekonomi dan kemitraan, namun belum memenuhi pada indikator manajemen dan keuangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Seri Murni S. E M. Si A. K Dr. Hamdi Harmen, S. E M. M
Uncontrolled Keywords: Ekonomi kreatif, Pendapatan Pengrajin, Ekonomi Islam, Industri Bordir.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 330.7 Ketenagakerjaan Berdasarkan Industri dan Pekerjaan
Depositing User: Rekha Rekha
Date Deposited: 14 Mar 2022 03:39
Last Modified: 14 Mar 2022 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20264

Actions (login required)

View Item
View Item