Keterampilan Konselor Menggunakan Bahasa Lemah Lembut Dalam Wawancara Konseling Menurut Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 44

Devani Septy, 170402031 (2022) Keterampilan Konselor Menggunakan Bahasa Lemah Lembut Dalam Wawancara Konseling Menurut Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 44. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Keterampilan Konselor Menggunakan Bahasa Lemah Lembut Dalam Wawancara Konseling Menurut Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 44]
Preview
Text (Keterampilan Konselor Menggunakan Bahasa Lemah Lembut Dalam Wawancara Konseling Menurut Al-Qur’an Surah Thaha Ayat 44)
Devani Septy, 170402031, FDK, BKI, 082166117105-2.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Bahasa adalah seperangkat kata yang disusun secara berstruktur sehingga menjadi satu kalimat yang mengandung makna, dan ungkapan lemah lembut menurut surah Thaha ialah ucapan baik yang dilakukan dengan lemah lembut sehingga dapat menyentuh hati orang yang diajak bicara. Berdasarkan fokus masalah penelitian ini maka dirumuskan dalam beberapa bentuk pertanyaan yaitu (1) Bagaimana bahasa lemah lembut dalam wawancara konseling menurut Al-Quran surah Thaha ayat 44 (2) Bagaimana bentuk keterampilan konselor dalam menggunakan bahasa lemah lembut menurut surah Thaha ayat 44 Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bahasa lemah lembut yang baik dalam wawancara konseling menurut Al-Quran surah Thaha ayat 44, mengetahui bentuk keterampilan konselor dalam berbahasa lemah lembut menurut surah Thaha ayat 44. Jenis penelitian ini termasuk kategori penelitian kepustakaan (library research) dengan menggunakan pendekatan metode content analysis yang bersifat pembahasan terhadap isi suatu informasi tertulis yaitu menganalisa hasil temuan dan pembahasan penelitian yang terkait dengan bahasa lemah lembut dalam wawancara konseling menurut surah thaha ayat 44. Penelitian ini menghimpun beberapa tafsir yang kemudian di analis isinya. Hasil penelitian ini adalah bahwa surah thaha ayat 44 berkaitan dengan salah satu keterampilan atau kriteria penting dalam melakukan wawancara konseling yaitu keterampilan berkomunikasi atau berbahasa lemah lembut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Wawancara Konseling, Bahasa Lemah Lembut.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Devani Septy Vani
Date Deposited: 22 Mar 2022 02:20
Last Modified: 22 Mar 2022 02:20
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20359

Actions (login required)

View Item
View Item