Prosedur Pemberian Pembiayaan Murabahah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Bagi Pedagang Pasar Pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani.

Irma Monica, 150601112 (2019) Prosedur Pemberian Pembiayaan Murabahah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Bagi Pedagang Pasar Pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Prosedur Pemberian Pembiayaan Murabahah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Bagi Pedagang Pasar Pada  Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani.]
Preview
Text (Prosedur Pemberian Pembiayaan Murabahah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Bagi Pedagang Pasar Pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani.)
Irma Monica, 150601112, FEBI, D3 PS, 081260906475.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penulis melakukan Kerja Praktik pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani selama 30 hari. Yang beralamat di Jl. Mohd Jam Banda Aceh. Baitul Qiradh Baiturrahman merupakan salah satu lembaga keuangan non-bank pembiayaan rakyat syariah di mana dalam kegiatan atau usaha berdasarkan prinsip syariah. Baitul Qiradh Baiturrahman memiliki beberapa produk, yaitu tabungan dan pembiayaan. Tujuan penulis Laporan Kerja Praktik ini adalah untuk mengetahui prosedur pembiayaan Murābahah pada Baitul Qiradh Baiturrahman Baznas Madani. Kesimpulan yang dapat penulis simpulkan dalam prosedur pembiayaan Murābahah bagi setiap nasabah yang ingin mengajukan pembiayaan harus melengkapi persyaratan serta mengikuti prosedur yang ditetapkan oleh pihak Baitul Qiradh terlebih dahulu baru kemudian tim marketing dari Baitul Qiradh Baiturrahman akan melakukan survei ke tempat usaha maupun ke tempat tinggal calon nasabah pembiayaan, agunan calon nasabah akan di rapatkan dalam rapat komite setelah itu barulah ditentukan layak tidaknya nasabah mendapatkan pembiayaan. Prosedur memberikan pembiayaan, pihak Baitul Qiradh Baiturrahman harus lebih teliti dalam memeriksa persyaratan yang diajukan oleh calon nasabah dan juga dalam melakukan analisis pembiayaan terhadap nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing I : Ismail Rasyid Ridla Tarigan, MA Pembimbing II : Yulindawati, SE.,MM
Uncontrolled Keywords: Prosedur Pemberian, Pembiayaan Murabahah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Irma Monica
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:52
Last Modified: 04 Apr 2022 06:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20537

Actions (login required)

View Item
View Item