Pengaruh Lembaga Keuangan Mikro Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (Studi Kasus Pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro Aceh Besar)

Saidul Abral, 160603086 (2021) Pengaruh Lembaga Keuangan Mikro Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (Studi Kasus Pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro Aceh Besar). Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Pengaruh Lembaga Keuangan Mikro Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (Studi Kasus Pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro Aceh Besar)]
Preview
Text (Pengaruh Lembaga Keuangan Mikro Syariah Terhadap Perkembangan Usaha Masyarakat Kecil Menengah (Studi Kasus Pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro Aceh Besar))
Saidul Abral, 160603086, FEBI, PS, 082226212192.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

LKMS berperan dalam upaya membantu perkembangan UMKM terutama di Kabupaten Aceh Besar karena jumlah UMKM pada Kabupaten Aceh Besar masih sedikit dibandingkan dengan Kota Banda Aceh yang LKMSnya tidak sebanyak di Kabupaten Aceh Besar. Tujuan penelitian untuk melihat pengaruh LKMS terhadap perkembangan UMKM pada Koperasi Syariah Dana Mandiri Lambaro Aceh Besar. Data penelitian menggunakan data primer dengan instrumen data menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deskripstif kuantitatif dengan metode analisis data menggunakan model regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis dilakukan uji parsial (uji-t) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa LKMS berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hafas Furqani, M. Ec. Safnina Sukma, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Lembaga Keuangan Mikro Syariah, UMKM
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Saidul Abral
Date Deposited: 04 Apr 2022 02:57
Last Modified: 04 Apr 2022 02:57
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20540

Actions (login required)

View Item
View Item