Peran Tenaga Kependidikan Dalam Pengembangan Pelayanan Peserta Didik Di SMAN 3 Timang Gajah Bener Meriah

Lita Ardila, 170206075 (2021) Peran Tenaga Kependidikan Dalam Pengembangan Pelayanan Peserta Didik Di SMAN 3 Timang Gajah Bener Meriah. Skripsi thesis, UPT. Perpustakaan.

[thumbnail of Peran Tenaga Kependidikan Dalam Pemgembangan Pelayanan Peserta Didik Di SMAN 3 Timang Gajah Bener Meriah]
Preview
Text (Peran Tenaga Kependidikan Dalam Pemgembangan Pelayanan Peserta Didik Di SMAN 3 Timang Gajah Bener Meriah)
Lita Ardila, 170206075, FTK, MPI, 082258810025.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pelayanan memegang peran penting dalam mencapai tujuan pendidikan. Namun namun penelitian yang ditemukan disekolah cenderung lamban, tidak tepat waktu, kurang ramah dan kurang komunikatif dalam melaksanakan tugasnya yang mengakibatkan pengembangan peserta didik rendah. Peneletian ini bertujuan untuk mengetahui aspek yang menjadi kewenangan tenaga kependidikan dalam pengembangan pelayanan peserta didik di SMAN 3 Timang Gajah, kemudian untuk mengetahui implementasi layanan Tenaga kependidikan dalam pengembangan pelayanan peserta didik di SMAN 3 Timang Gajah, serta untuk mengetahui peluang dan hambatan tenaga kependidikan dalam pengembangan pelayanan peserta didik di SMAN 3 Timang Gajah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ditemukan aspek yang menjadi kewenangan tenaga kependidikan dalam pengembangan peserta didik sudah menjalankan tugasnya sebaik mungkin yang terdiri dari pengelolaan dan penentuan Langkah-langkah pelayanan sehingga pengembangan peserta didik terpenuhi dan berjalan dengan baik. Kemudian Implementasi layanan tenaga kependidikan yang di lakukan di SMAN 3 Timang Gajah dalam memberikan pengembangan layanan peserta didik sudah dilakukan dengan baik seperti melakukan pengadaan dan perbaikan keenam layanan peserta didik disekolah serta mengusahakan layanan peserta didik memadai dan terpenuhi sesuai dengan satandar layanan peserta didik yang telah ditentukan. Dan pelayanan tenaga kependidikan dalam mengembangkan pelanan peserta didik berdasarkan rumus analisis SWOT diperoleh bobot rata-rata 3.5 (standar dan netral).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Prof. Dr. Mujiburrahman, M.Ag Pembimbing II : Lailatussaadah, S.Ag, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Peran Tenaga Kependidikan, Pengembangan, Pelayanan, Peserta Didik
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.4 Bimbingan dan Penyuluhan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Lita Ardila
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:58
Last Modified: 19 Apr 2022 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20753

Actions (login required)

View Item
View Item