Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Penggunaan Gadget Bagi Siswa SMP Negeri 7 Banda Aceh

Ulfatul Izzah, 170213056 (2021) Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Penggunaan Gadget Bagi Siswa SMP Negeri 7 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Layanan Informasi]
Preview
Text (Layanan Informasi)
Ulfatul Izzah, 170213056, FTK, BK, 085211884493.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh layanan informasi terhadap penggunaan gadget bagi siswa SMP Negeri 7 Banda Aceh. Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget bagi siswa di SMP Negeri 7 Banda Aceh. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang berbentuk one group pre-test dan post-test. Populasi penelitian berjumlah 132 siswa dan sampel penelitian berjumlah 30 siswa yang dipilih melalui teknik Purposive sampling dengan cara penarikan sampel yang dilakukan memilih subjek berdasarkan kriteria yang ditetapkan peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk mengukur pengaruh layanan informasi terhadap penggunaan gadget bagi siswa. Setelah data diperoleh kemudian data dianalisis menggunakan uji Wilcoxon dengan bantuan SPSS versi 22. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dari data penelitian maka diperoleh hasil yaitu terdapat pengaruh layanan informasi terhadap penggunaan gadget bagi siswa, hal ini dapat dilihat pada hasil uji Wilcoxon yaitu nilai Asymp. sig 0.06 > 0.05. Dari perbandingan tersebut dapat diputuskan bahwa siswa dapat memahami penggunaan gadget dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Ulfatul Izzah Izzah
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:36
Last Modified: 21 Apr 2022 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20776

Actions (login required)

View Item
View Item