Lembar Hasil Peer Review artikel Sistem Hukum dan Peradilan Masa Kerajaan Aceh

Khairuddin Hasballah, 2014097301 (2022) Lembar Hasil Peer Review artikel Sistem Hukum dan Peradilan Masa Kerajaan Aceh. Universiti Tekhnologi Mara Melaka dan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

[thumbnail of Berisi tentang hasil peer review artikel Sistem Hukum dan Peradilan Masa Kerajaan Aceh] Text (Berisi tentang hasil peer review artikel Sistem Hukum dan Peradilan Masa Kerajaan Aceh)
6. Peer Review buku-hukum islam kontemporer-sistem hukum.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (565kB)

Abstract

Hubungan antara Melaka dan Acheh telah berlaku sejak masal lalu. hubungan keduanya bukan saja di bidang pendidikan, tetapi juga berbagai bidang kehidupan, khususnya aspek perkembangan Islam Nusantara dan pelaksanaan undang-undang Islam di dua wilayah ini. Usahan Melaka dan Acheh dalam perkembangan Islam Nusantara tidak bisa dinafikan dan dikesampingkan perenannya masing-masing. Acheh di gelar Serambi Mekkah sebagai tanda sumbangannya terhadap perkembangan Islam di alam Melayu. Kedua belah pihak saling menyokong, mendorong dan mempengaruhi satu sama lainnya. Ada nilai budaya Melayu dipengaruhi oleh nilai budaya Acheh dan terdapat nilai budaya Acheh dipengaruhi oleh budaya Melayu.

Item Type: Other
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.9 Aspek Fiqih Lainnya > 2X4.98 Perbandingan Hukum Islam dengan Hukum Lainnya
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Pidana Islam
Depositing User: Khairuddin Hasballah
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:40
Last Modified: 09 Jun 2022 02:40
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/20916

Actions (login required)

View Item
View Item