Al-Ḥājātu Al-Insāniyyati Fī Qishshati Qashīrati "Yadun Fī Al- Qabri" lī Ghassan Kanafani (Dirāsatu Sīkūlūjiyyati Adabiyyati

Huryati Zannah, 170502010 (2021) Al-Ḥājātu Al-Insāniyyati Fī Qishshati Qashīrati "Yadun Fī Al- Qabri" lī Ghassan Kanafani (Dirāsatu Sīkūlūjiyyati Adabiyyati. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Al-Ḥājātu Al-Insāniyyati Fī  Qishshati Qashīrati "Yadun Fī Al- Qabri" lī Ghassan Kanafani] Text (Al-Ḥājātu Al-Insāniyyati Fī Qishshati Qashīrati "Yadun Fī Al- Qabri" lī Ghassan Kanafani)
Huryati Zannah, 170502010, FTK, PBA, 085361147599.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Al-Ḥājātu Al-Insāniyyati Fī Qishshati Qashīrati "Yadun Fī Al- Qabri" lī Ghassan Kanafani (Dirāsatu Sīkūlūjiyyati Adabiyyati). Adapun permasalahan dalam pembahasan ini adalah elemen psikologi humanistik yang ditinjau dari hierarki kebutuhan dasar oleh Abraham Maslow. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini antara lain adalah kebutuhan fisiologis seperti kebutuhan istirahat dan tidur serta kebutuhan kesehatan mental, kebutuhan rasa aman dengan upaya menghindari rasa takut dan cemas serta keinginan akan keselamatan, kebutuhan akan cinta dan rasa memiliki dengan usaha memperoleh cinta dan perhatian dari keluarga, kebutuhan akan harga diri dengan upaya untuk memperoleh pengakuan terhadap pengetahuan atau kemampuan, dan kebutuhan aktualisasi diri berupa upaya memaksimalkan kemampuan dalam pendidikan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Huryati zannah Huri
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:16
Last Modified: 16 Jun 2022 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21074

Actions (login required)

View Item
View Item