Perbandingan Antara Penggunaan Model Think Talk Write dan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswi Dalam Keterampilan Menulis (Study Eksperimen di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar)

Merri Astria, 170202099 (2021) Perbandingan Antara Penggunaan Model Think Talk Write dan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswi Dalam Keterampilan Menulis (Study Eksperimen di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Perbandingan Antara Penggunaan Model Think Talk  Write dan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswi Dalam Keterampilan Menulis (Study Eksperimen di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar)] Text (Perbandingan Antara Penggunaan Model Think Talk Write dan Model Induktif Kata Bergambar Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswi Dalam Keterampilan Menulis (Study Eksperimen di Dayah Darul Ihsan Aceh Besar))
Merri Astria, 170202099, FTK, PBA, 082269671384.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh penggunaan model Think Talk Write dan model Picture Word Inductive, serta mengidentifikasi perbedaan penggunaan model Think Talk Write dan model Picture Word Inductive terhadap peningkatan kemampuan menulis siswa. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Komunitas dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi semester 1 Institut Dar Al Ihsan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa perempuan kelas satu (g) dengan jumlah 25 siswa perempuan untuk kelompok kontrol, dan semester pertama (f) dengan jumlah 25 siswa perempuan untuk kelompok eksperimen. Alat penelitian yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah tes. Hasil penelitian diperoleh bahwa penggunaan model Think Talk Write dan Picture Word Inductive berpengaruh terhadap perkembangan kemampuan menulis siswa. Hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis alternatif dapat diterima dan hipotesis nol ditolak. Hasil penelitian dengan menggunakan independent sample test menunjukkan bahwa tidak ada perbandingan antara penggunaan model Think Talk Write dan model Picture Word Inductive untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswi di Institut Dar Al-Ahsa Aceh Besar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Model Think Talk Write, Induktif Kata Bergambar, Keterampilan Menulis.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Merri Astria
Date Deposited: 16 Jun 2022 02:17
Last Modified: 16 Jun 2022 02:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21150

Actions (login required)

View Item
View Item