Pengelolaan Program Akademik Dalam Meningkatkan Animo Masyarakat di MTsS Darul Ihsan Krueng Kalee Aceh Besar

Rifaatul Mahmudah, 170206074 (2021) Pengelolaan Program Akademik Dalam Meningkatkan Animo Masyarakat di MTsS Darul Ihsan Krueng Kalee Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengelolaan Program Akademik Dalam Meningkatkan  Animo Masyarakat di MTsS Darul Ihsan Krueng Kalee Aceh Besar] Text (Pengelolaan Program Akademik Dalam Meningkatkan Animo Masyarakat di MTsS Darul Ihsan Krueng Kalee Aceh Besar)
Rifaatul Mahmudah, 170206074, FTK, MPI, 085270087638.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Pesantren modern merupakan pesantren yang banyak diminati oleh masyarakat. pesantren ini beralih menjadi pesantren modern (terpadu) salah satunya disebabkan oleh perkembangan zaman, karena pada saat ini pesatren modern merupakan pesantren yang banyak diminati oleh masyarakat, sehingga keputusan pimpinan membuat pesantren Darul Ihsan ini menjadi modern (terpadu), namun walaupun pesantren ini sudah modern namun budaya salafi yang dulu juga masih melekat sampai saat ini. Dalam hal pengelolaannya seimbang antara pembelajaran madrasah dan pesantren. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan program akademik, pelaksanaan program akademik, dan mengetahui penghambatan pengelolaan progam. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi untuk mengetahui pengelolaan program akademik dalam meningkatkan animo masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan program akademik sudah dilakukan dengan baik mulai dari penyebaran melalui sosial media, pelaksanaan pengelolaan akademik adanya cara, upaya dan tahapan dalam proses pelaksanaan pengelolaan akademik. Hambatan yang terjadi dalam pengelolaan akademik berubah jadwal pembelajaran ketika jadwal sudah ditetapkan, maka pihak akademik membuat jadwal yang baru kembali. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan program akademik sudah dapat digunakan untuk meningkatkan animo masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Muhammad Faisal, M.Ag Syafruddin, S.Ag, M.Ag
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Program Akademik, Animo Masyarakat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Rifaatul Mahmudah
Date Deposited: 15 Jun 2022 02:53
Last Modified: 15 Jun 2022 02:53
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21209

Actions (login required)

View Item
View Item