Penerapan Prinsip Ekonomi Syariah Dalam Perilaku Usaha MIkro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh

Indah Kesuma, 190602169 (2021) Penerapan Prinsip Ekonomi Syariah Dalam Perilaku Usaha MIkro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Penerapan Prinsip Ekonomi Syariah Dalam Perilaku Usaha MIkro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh] Text (Penerapan Prinsip Ekonomi Syariah Dalam Perilaku Usaha MIkro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh)
Indah Kesuma, 190602169, FEBI, ES, 082262350653.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penerapan prinsip ekonomi syariah di masyarakat menjadi hal yang sangat urgen pada saat ini. Sehingga banyak pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang belum memiliki pemahaman yang cukup mengenai prinsip bermuamalah dengan prinsip syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh dan untuk mengetahui implementasi prinsip-prinsip ekonomi syariah dalam perilaku UMKM di kota Banda Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan konsep Penerapan Prinsip Ekonomi Syariah Dalam Perilaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Banda Aceh. Disini penulis menemukan pelaku Usaha UMKM di Gampong Darussalam di Kota Banda Aceh dimana beberapa pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih ada yang melakukan tindakan kecurangan dan tidak jujur, sehingga perlunya penerapan prinsip syariah yang dijalankan kepada para pelaku usaha yang di harapkan dapat benar-benar dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Saran dari penulis untuk pemerintah lebih mengayomi kembali pelaku-pelaku usaha UMKM agar terus menerapkan prinsip-prinsip ekonomi syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Kesuma
Date Deposited: 15 Jun 2022 03:22
Last Modified: 15 Jun 2022 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21226

Actions (login required)

View Item
View Item