Peran Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dalam Mensejahterakan Ekonomi Masyarakat di Gampong Kuta Kumbang Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.

Irfan Wahyudi, 170604010 (2022) Peran Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dalam Mensejahterakan Ekonomi Masyarakat di Gampong Kuta Kumbang Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dalam 	Mensejahterakan Ekonomi Masyarakat di Gampong Kuta Kumbang Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.] Text (Peran Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dalam Mensejahterakan Ekonomi Masyarakat di Gampong Kuta Kumbang Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya.)
Irfan Wahyudi, 170604010, FEBI, IE, 082276576486.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) adalah badan hukum yang didirikan oleh gampong, guna mengelola usaha, memanfaatkan aset demi kesejahteraan masyarakat gampong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran BUMG dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat Gampong Kuta Kumbang, Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan objek penelitian adalah BUMG Kuta Kumbang dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penellitian ini menunjukkan peran BUMG Kuta Kumbang sudah memberikan perubahan dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat, walaupun belum terlalu signifikan. Peran BUMG Kuta Kumbang dalam bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat pada saat penelitian ini dilakukan, masih dalam bentuk bantuan modal usaha dibidang pertanian dan perdagangan. Pada masa mendatang seiring dengan kemajuan BUMG Kuta Kumbang, diharapkan dapat melakukan pemberdayaan lainnya yang lebih luas dan berkesinambungan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dr.Maimun, SE. Ak, M.Si Cut Elfida, S.HI, MA
Uncontrolled Keywords: Peran BUMG Kuta Kumbang, Ekonomi Masyarakat.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Irfan Wahyudi
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:58
Last Modified: 22 Jun 2022 02:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21455

Actions (login required)

View Item
View Item