Potensi dan Prospek Wisata Halal dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah Kota Banda Aceh

Fitrianisah, 170604035 (2022) Potensi dan Prospek Wisata Halal dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Potensi dan prospek Wisata Halal dalam  Meningkatkan Ekonomi Daerah   Kota Banda Aceh] Text (Potensi dan prospek Wisata Halal dalam Meningkatkan Ekonomi Daerah Kota Banda Aceh)
Fitrianisah, 170604035, FEBI, IE, 082297494759.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Banyaknya potensi dan prospek yang menjanjikan dalam wisata halal di kota Banda Aceh salah satunya keberadaan Masjid Raya Baiturrahman menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Namun, pemerintah Aceh belum mengeluarkan Peraturan Daerah atau yang dikenal dengan Qanun di Aceh. Tidak adanya landasan hukum yang jelas dan tegas, yang menyebabkan suatu gagasan akan sulit menerapkan suatu hukum secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana potensi dan prospek wisata halal di kota Banda Aceh yaitu Masjid Raya Baiturrahman, dan bagaimana strategi pemerintah daerah Banda Aceh dalam mengembangkan wisata halal dalam meningkatkan perekonomian daerah. kota Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, pengambilan sampel menggunakan teknik porposive sampling dan data diperoleh dari data primer dan sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Masjid Raya Baiturrahman dinilai memiliki potensi yang besar dalam membantu meningkatkan perekonomian daerah Kota Banda Aceh, serta prospek yang dapat dimanfaatkan oleh wisata halal di Kota Banda Aceh yang sangat memadai dalam mendukung terselenggaranya wisata halal, yaitu Masjid Raya Baiturrahman dinilai menjadi salah satu destinasi yang paling menarik. berperan penting dalam meningkatkan perekonomian daerah kota Banda Aceh dalam berbagai aspek, menjadi fokus pemerintah daerah kota Banda Aceh dan instansi terkait lainnya dengan menempuh berbagai strategi seperti menyusun draf Qanun yang akan segera diterbitkan.Fitrianisah
NIM : 170604035

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Dr. Hafas Furqani. M.Ec. Yulindawati, SE.MM
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Fitrianisah Fitrianisah
Date Deposited: 29 Jun 2022 02:48
Last Modified: 29 Jun 2022 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21581

Actions (login required)

View Item
View Item