Prinsip-Prinsip Public Relations Dalam Memenuhi Kebutuhan Tenaga Humas (Studi Kelayakan Terhadap Proses Pengusulan Prodi Public Relations Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)

Nazaruddin, 410805348 (2015) Prinsip-Prinsip Public Relations Dalam Memenuhi Kebutuhan Tenaga Humas (Studi Kelayakan Terhadap Proses Pengusulan Prodi Public Relations Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Prinsip-Prinsip Public Relations Dalam Memenuhi Kebutuhan Tenaga Humas (Studi Kelayakan Terhadap Proses Pengusulan Prodi Public Relations Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry)] Text (Prinsip-Prinsip Public Relations Dalam Memenuhi Kebutuhan Tenaga Humas (Studi Kelayakan Terhadap Proses Pengusulan Prodi Public Relations Di Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Uin Ar-Raniry))
Nazaruddin, 410805348, FDK, KPI, 082368489710.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Komunikasi adalah proses penyampaian suatu pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberitahu atau untuk mengubah sikap, pendapat, atau perilaku, baik langsung secara lisan maupun tak langsung melalui media. Jadi, komunikasi merupakan modal utama atau sebuah alat untuk seorang praktisi Public Relations, disaat berhadapan dengan masyarakat maupun lembaga yang membutuhkan tenaga humas. Dalam hal ini penulis tertarik mengangkat judul Prinsip-prinsip Public Relations dalam memenuhi kebutuhan Tenaga HUMAS (Studi kelayakan terhadap proses pengusulan prodi Public Relations di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry). Adapaun tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah layak Public Relations untuk dijadikan Program studi di Jurusan Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif dengan menggunakan pendekatan kaulitatif yaitu dengan mendeskripsikan seluruh mata kuliah keahlian di jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam. Teknik pengumpulan data dalam observasi peneliti mengamati secara langsung di Fakultas Dakwah dan Kounikasi Proses belajar mengajar seluruh Mata Kuliah Keahlian jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan komunikasi, Untuk mengetahui secara langsung bagaimana Hubungan materi Public Relations dengan mata kuliah Keahlian Khususnya Prodi Komunikasi dan penyiaran Islam pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Target atau sasaran penelitian adalah menelaah atau manganalisis semua mata Kuliah Keahlian pada Jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) prodi Komunikasi. Jurusan KPI Prodi Komunikasi saat ini memilki 26 mata kuliah keahlian, dalam 26 mata kuliah keahlian tersebut yang berkaitan langsung dengan mata kuliah keahlian PR hanya 6 mata kuliah. Yang ditemukan dalam penelitian ini adalah bahwa 6 mata kuliah keahlian yang berkaitan dengan PR belum memadai atau sangat kurangnya materi ilmu Public Relations yang dipelajari oleh mahasiswa Jurusan KPI, sehingga belum terspesifikasi ilmu PR bagi para lulusan jurusan KPI untuk memperoleh ilmu keahlian dibidang PR. Penulis sendiri sangat mengharapkan adanya prodi PR di jurusan KPI fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nazaruddin Nazaruddin
Date Deposited: 06 Jul 2022 04:23
Last Modified: 06 Jul 2022 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/21776

Actions (login required)

View Item
View Item