Pembelajaran Remedial Melalui Model Kooperatif Tipe The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Di Mtsn 1 Aceh Besar

Irhas Auliadi, 150205066 (2022) Pembelajaran Remedial Melalui Model Kooperatif Tipe The Power Of Two Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Di Mtsn 1 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Membahas tentang pembelajaran kooperatif tipe the power of two] Text (Membahas tentang pembelajaran kooperatif tipe the power of two)
Skripsi Untuk reposituiry lengkap Irhas Auliadi_watermark (3).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada pembelajaran remedial terhadap siswa yang masih belum bisa mencapai ketuntasan belajar yang diterapkan pada siswa MTsN 1 Aceh Besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar setelah dilaksanakan pembelajaran remedial. Model yang digunakan adalah model kooperatif tipe the power of two yang pembelajarannya dilakukan dalam kelompok kecil berjumlah 2 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen yang berdesain one-shot case study yang perlakuan / treatment diberikan kepada suatu kelompok dan selanjutnya diobservasi hasilnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran remedial dengan model kooperatif tipe the power of two berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 510 Mathematics (Matematika) > 511 Prinsip Umum Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Irhas Auliadi Irhas
Date Deposited: 11 Aug 2022 02:36
Last Modified: 11 Aug 2022 02:36
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22444

Actions (login required)

View Item
View Item