Items where Subject is "510 Mathematics (Matematika)"

Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items at this level: 91.

A

Abdul Kadir, 260717047 (2007) Upaya Meningkatkan Ketuntasan Hasil Belajar Materi Bangun Segiempat Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divison (STAD) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Nisam Antara Aceh Utara. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Adinda Amalia Silmina, 140205048 (2019) Kemampuan Pemodelan Matematika Siswa SMP/MTs Melalui Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY Banda Aceh.

Agustina, 140205091 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Course Review Horay terhadap Hasil Belajar Matematika SMP Negeri 2 Ingin Jaya. Skripsi thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

Andari Saputra, 160205074 (2021) Kemampuan Representasi Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Divergen Ditinjau dari Perbedaan Gender. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Anggie Octalia Handayani, 170205017 (2021) Proses Berpikir Reflektif Siswa SMP/MTs Dalam Menyelesaikan Soal HOTS Berdasarkan Jenis Kelamin. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ariska Azmi, 140205044 (2019) Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ayu Meisiana, 160205087 (2022) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Strategi Belajar Preview Question Read Reflect Recite Review (PQ4R) Pada Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

C

Cut Dara Mustika, 140205003 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Matematika Knisley (MPMK) Dengan Metode Brainstorming Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Cut Putri Ainun Jariyah, 261324544 (2018) Penerapan Model Pembelajaran Generatif Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

D

Dedi Agus Maulijar, 261222847 (2017) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas XI SMAN 1 Indrapuri Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Deliana, 261324614 (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Matematika Di MTS. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dhien Safira, 170205042 (2021) Analisis Kemampuan Guru dalam Menerapkan Pembelajaran Q-MOVIK pada Siswa SMP. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

Divia Ikramuna, 140205153 (2019) Kemampuan Komunikasi Matematis Melalui Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual And Intellectual) Pada Siswa SMPN 1 Unggul Darul Imarah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dwi Rizka Febryani, 170205041 (2021) Peningkatan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik SMP/MTs melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

E

Eliyana, 261324547 (2017) Pengaruh Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Unggul Darul Imarah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

F

Fajar, 140205134 (2022) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Kelas VIII SMP/MTS. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Fakhrizal Maulana, 261324575 (2018) Analisis Butir Soal Tes Matematika Siswa SMPN 1 Indrapuri Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Fera Febri Yulianti, 160205124 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Coop Coop Untuk Meningkatkan Minat Belajar Matematika PadaSiswa SMA. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.

Fitri Amalia, 170205058 (2021) Pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Matematika Berbasis Model Q-MOVIK pada Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Fitri Rizky Cyntia, 160205021 (2021) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP Negeri 8 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

H

Hayatun Nufius, 170205020 (2021) Pengembangan Quis Untuk Mengukur Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Pada Siswa SMP. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.

Hazuar, 261324539 (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange (RTE) untuk Mengurangi Kecemasan Matematika Siswa. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Huru Aina, 261222878 (2017) Penerapan Strategi Pembelajaran Peer-Tutor untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Matematika di MAS Babun Najah Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Husnatul Ismi, 150205095 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Kolaboratif Murder terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

I

Ismatul Husna, 261020709 (2016) Penerapan Model van Hiele untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi Tabung di Kelas IX SMP Negeri 1 Meureudu. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Isra Mirja, 261 121 428 (2016) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Prisma di Kelas VIII SMPN 8 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

J

Jakfar, 260717068 (2014) Penerapan Model Snowball Throwing dalam Pembelajaran Materi Segitiga pada Siswa Kelas VII MTsN Indrapuri. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Julia Kartika, 201325052 (2017) Penerapan Pendekatan Realistic Mathematic Education dengan Menggunakan Kartu Domino untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Matematika di Kelas IV MIN Mesjid Raya Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Jumiati, 170205022 (2022) Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

K

Khairul Warisi, 261020732 (2016) Representasi Matematis Berdasarkan Tingkat Kemampuan dalam Memecahkan Masalah Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Siswa Kelas VIII SMP Inshafuddin Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Khalisna Fitri, 170205075 (2022) Analisis Kesalahan Siswa dalam Mengonstruksi Model Matematika pada Soal Cerita di SMP. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

L

Lidia Rosadi, 140205086 (2019) Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Model Discovery Learning Pada Siswa SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

M

Mardhiyah, 261222932 (2017) Peningkatan Level Berpikir dan Kemampuan Pemecahan Masalah Geometri Siswa SMP melalui Pembelajaran Berbasis Teori van Hiele. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Masrura, 160205103 (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Penerapan Strategi Scaffolding. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

Maulianti, 260818240 (2017) Penerapan Metode Discovery Learning pada Materi Lingkaran Siswa Kelas VII SMPN 1 Darul Aman Aceh Timur. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Maulizaturrahmi, 261222915 (2019) Analisis Keterpenuhan Isi RPP Yang disusun Guru Matematika Di MAN Darussalam Berdasarkan Kurikulum 2013. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Melda Anggreni, 160205099 (2021) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Active Learning Tipe Tutor Sebaya Pada Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

Mifta Pratiwi, 140205096 (2019) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mikyal Bulqiyah, 160205071 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Inside-Outside-Circle (IOC) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Mikyal Muna, 150205037 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle “5e” Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

Mirnalisa, 140205103 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Misna Muthiah, 260919246 (2016) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Kooperatif tipe Make-A Match pada Materi Barisan dan Deret Kelas X MAN Sigli 1 Pidie. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Muhammad Irfan, 140205060 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle “5E” ,,Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Di SMPN 1 Muara Tiga. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Muhammad Yunus, 260 616 214 (2013) Pembelajaran Materi Tabung dengan Model Learning Cycle pada Siswa Kelas IX MTSN Model Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Muhibun Sabri, 261222935 (2017) Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa terhadap Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel pada Siswa Kelas X MAN 3 Rukoh Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Muzdalifah, 261324621 (2019) Analisis Tingkat Pemahaman Relasional Matematika Siswa Kelas VIII MTsS Darul Ulum Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

N

Nadia Husna Turrizky, 80205026 (2022) Pembelajaran Fungsi Trigonometri dengan Geometer’s Sketchpad untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa di Kelas X SMA/MA. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

Nafais Ulfa, 160205046 (2022) Pengaruh Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa di MTsN 4 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Nailul Adhar, 261222860 (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Power Of Two terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 1 Kuta Cot Glie Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nazarullah, 261121439 (2016) Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Open Ended pada Kelas VII SMP Negeri 1 Bandar Baru. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nazillah Rahmatillah, 261121472 (2016) Pembelajaran Materi Persamaan Kuadrat melalui Pendekatan Open-Ended di Kelas X MAN 3 Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Ninda Safira, 140205182 (2019) Profil Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Nova Mulyati, 140205068 (2020) Penerapan Metode IMPROVE Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Nur Aisyah, 140205162 (2022) Analisis Pola Penerapan Koneksi Matematis dalam Menyelesaikan Masalah oleh Siswa SMP Kelas VIII. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Nur Annisa, 170604118 (2022) Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi Dan Tingkat Kemiskinan Terhadap Ketimpangan Pendapatan Di Indonesia. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Nurkaton, 140205026 (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMPN 1 Montasik. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Nurmayasari, 140205050 (2022) Profil Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTS Ditinjau Berdasarkan Gaya Kognitif Reflektif Dan Impulsif. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Nurul Zuhriati, 150205064 (2021) Penerapan Model Kooperatif Tipe Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

P

Putra Setiawan, 261324651 (2020) Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Inquiry pada Siswa MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Putri Nadia Safira, 160205049 (2022) Pengaruh Strategi Genius Learning pada Materi Aritmetika Sosial untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

R

Rahmad Maulidar, 261020739 (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Explicit Instruction pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di Kelas VIII MTs Gumpueng Pidie. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Reni Maya Kasmita, 201223393 (2017) Penerapan Pendekatan Problem Solving pada untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Perkalian dan Pembagian di Kelas III MIN Mesjid Raya Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Resi Elvina, 140205089 (2019) Pembelajaran Generatif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Revika Su'ada, 261020712 (2016) Penerapan Model Pembelajaran Talking Stick pada Materi Teorema Pythagoras untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Kelas VIII MTsS Lam Ujong Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rikza, 160205010 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP/MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

Rina Mauliza, 160205090 (2021) Kemampuan Representasi Matematis Siswa melalui Penerapan Strategi Scaffolding. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Riska Aulia, 170205063 (2021) Analisis Proses Berpikir Reflektif Matematis Siswa MTs Ditinjau Dari Jenis Kelamin Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Riski Andhika Rahman, 170205062 (2022) Analisis Kesulitan Siswa pada Materi Logaritma dan Alternatif Pemecahan untuk Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Rizki Fimaulida, 140205104 (2021) Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP melalui Model Pembelajaran Generatif. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rizki Zahara, 261222916 (2016) Penerapan Model Roles (Review, Overview, Presentation, Exercise, Summary) yang Diiringi Pemberian Reward dalam Pembelajaran Matematika Trhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Statistika Kelas VII MTsS Darussyariah Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Roni Sumarsaid, Roni (2019) Penerapan Pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visual, Intellectual) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa MTsN 1 Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Rosti Nauli, 140205051 (2019) Intuisi SMA Dalam Memecahkan Masalah Matematika Materi Turunan. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

S

Saiful Heriadi, 201121759 (2016) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Materi Volume Kubus dan Balok dengan Menggunakan Alat Peraga di Kelas V MIN Kuta Reuntang. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sara Septia, 140205146 (2019) Penerapan Model Pembelajaran The Learning Cell Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sawiyah Raudhatul Jannah, 170604108 (2022) Pengaruh Tenaga Kerja Dan Penenaman Modal Asing Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Di Indonesia. Skripsi thesis, UIN Ar_Raniry Banda Aceh.

Sella Maulidar, 170205064 (2022) Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

Siti Aisyah, 170205071 (2022) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Sufianum Maulidar, 150205113 (2021) Pengaruh Model Pembelajaran visualization Auditory Kinesthetic (Vak) Terhadap Hasil Belajar Siswa SMA/MA. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

Syarifah Nurlianti, 260919358 (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray pada Materi Persamaan Garis Lurus Siswa Kelas VIII SMPN 2 Peukan Baro. Diploma thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Syifa Salsabila, 170205096 (2022) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Project Dalam Materi Bangun Ruang Pada Siswa SMPN. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

T

T. Haris Multazam, 261324648 (2018) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa melalui Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada Siswa MTs. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Tajjul Arifin, 160205126 (2022) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Etnomatematika Zakat Hasil Sawah Pada Materi Perbandingan Senilai di SMP/MTs Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Tari Muzalifah, 170205008 (2021) Pengembangan Soal Matematika Model PISA pada Konten Geometri Untuk Siswa SMP. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

Titin Sundari, 160205105 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP/MTsN. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

W

Windi Perkasa Ed, 140205150 (2019) Penerapan Model-Eliciting Activities (MEAs) dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Negeri 3 Ingin Jaya. Skripsi thesis, Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Wira Afrianti. CH, 140205031 (2019) Pengaruh Model Eliciting Activities (MEAs) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Y

Yenni Farnila, 261222922 (2016) Efektifitas Strategi Pembelajaran Peer Lesson untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Bangun Ruang Sisi Datar di Kelas VIII MTsN Blangpidie. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Yuni Angkat, 170205018 (2022) Tarbiyah dan Keguruan/Pendidikan Matematika Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Flipped Classroom di SMP/MTs. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

Z

Zainal Abidin, 2015057102 (2014) Pengantar Teori Himpunan dan Himpunan Kabur (Fuzzy Sets Theory). I ed. Ar-Raniry Press, Banda Aceh. ISBN 978-979-3717-75-3

Zaituni, 150205044 (2021) Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Terhadap Kemampuan Representasi Matematis Siswa SMP. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

Zakiatun Nufus, 160205091 (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa MTsN. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

This list was generated on Thu Dec 1 02:08:45 2022 UTC.