Peran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Dalam Mengatasi Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues

Zulia Haryanti, 180404075 (2022) Peran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Dalam Mengatasi Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Peran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Dalam Mengatasi Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues] Text (Peran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Dalam Mengatasi Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues)
Zulia Haryanti, 180404075, FDK, PMI, 085242878656.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Peran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Gayo Lues Dalam Mengatasi Peningkatan Penyalahgunaan Narkoba Di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemahaman masyarakat yang salah dengan peran BNNK Gayo Lues. Permasalahan ini menimbulkan rasa takut masyarakat terhadap BNNK Gayo Lues karena pada dasarnya mereka hanya mengetahui dua peran BNNK saja yaitu merehabilitasi dan memenjarakan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja program badan narkotika nasional kabupaten (BNNK) Gayo Lues dalam mengatasi meningkatnya penyalahgunaan narkoba serta bentuk-bentuk program dan realisasinya dan mengetahui peran yang dijalankan oleh BNNK Gayo Lues dalam mengatasi meningkatnya penyalahgunaan narkoba. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis penelitian field research (penelitian lapangan). Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program BNNK Gayo Lues dalam mengatasi peningkatan penyalahgunaan narkotika Kecamatan Blangkejeren telah melakukan program dari bidang P2M, Rehabilitas dan Pemberantas, sedangakan bentuk program yang direalisasikan di BNNK Gayo Lues adalah bentuk program diseminasi informasi, bentuk program ketahanan keluarga, bentuk program desa bersinar dan bentuk program penyuluh. Peran yang dijalankan BNNK Gayo lues yaitu sosialisasi, kerjasama dengan berbagai pihak dan memberi informasi melalui media cetak maupun media sosial, semua kegiatan atau program dari BNN hanya ingin menurukan dan menzerokan penyalahgunaan narkoba di Indonesia dalam waktu yang tidak bisa ditentukan dan hal yang paling penting adalah diusahakan dan dievaluasi setiap tahunnya. Namun demikian, pihak BNNK sudah melakukan perannya dengan sangat baik tetapi hasilnya masih belum maksimal dikarenakan masih terdapat penyalahgunaan narkoba di Gayo Lues.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Zulia Haryanti
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:56
Last Modified: 15 Aug 2022 02:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22523

Actions (login required)

View Item
View Item