Pengaruh Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa di MTsN 4 Aceh Besar

Ruwina Adzkiani, 160202144 (2022) Pengaruh Model Project Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Siswa di MTsN 4 Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Ruwina Adzkiani, 160202144, FTK, PBA, 085270033612.pdf] Text
Ruwina Adzkiani, 160202144, FTK, PBA, 085270033612.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Pada observasi pertama peneliti menemukan di kelas VIIIa di sekolah MTsN 4 Aceh Besar, bahwa siswa mempunyai masalah dalam menulis bahasa Arab mereka tidak bisa menulis dan sedikit kosa kata baru dan tidak mempunyai ide-ide dalam menulis. Tujuan meneliti ini untuk mengetahui penggunaan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis dan keefektifan penggunaan project based learning dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan jenis one gruop pre-test post-test design. Dan adapun alat-alat penelitian yang digunakan adalah soal-soal pre tesr dan post test. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan model pembelajaran project based learning mendapat repson positif, dalam perolehan nilai di observasi guru dan siswa adalah 93,75% peroleh nilai observasi guru dan 91,67% perolehan nilai observasi siswa yang menunjukan bahwa kemampuan siswa dalam menulis dengan hasil (“t” Test) lebih besar dari pada (“t” tabel) 2,27%<13,28%>2,03%

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Ruwina Adzkiani
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:09
Last Modified: 22 Aug 2022 03:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22568

Actions (login required)

View Item
View Item