Peran BUMDes (BUMDes) Dalam Meningkatkan Perekonomian Desa Awe Seubal Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue

Riska Srimuliana, 170604036 (2022) Peran BUMDes (BUMDes) Dalam Meningkatkan Perekonomian Desa Awe Seubal Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Peran  BUMDes  (BUMDes)  Dalam  Meningkatka Perekonomian   Desa   Awe   Seubal   Keucamatan Teupah Barat  Kabupaten Simeulue] Text (Peran BUMDes (BUMDes) Dalam Meningkatka Perekonomian Desa Awe Seubal Keucamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue)
Riska Srimuliana, 170604036, FEBI, IE, 082272441193.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

BUMDes merupakan Badan Usaha yang diberikan pemerintah kepada desa, agar potensi dalam desa dapat dimanfaatkan membentuk program unit usaha yang melibatkan masyarakat dalam pengelolaan usaha tersebut serta membantu sector keuangan desa sehingga dengan adanya pendirian BUMDes dapat mendukung dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Penelitian ini mengkaji tentang Peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Dalam Meningkatkan Perekonomian Desa Awe Seubal Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue. Pada hakikatnya tujuan dari BUMDes ini untuk meningkatkan Perekonomian masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif melalui wawancara dan dokumentasi yang besifat deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah pihak pengurus BUMDes dan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran BUMDes dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Awe Seubal telah membantu pendapatan masyarakat dan strategi yang digunakan oleh pihak pengurus BUMDes telah mampu meningkatkan sektor perekonomian, pendapatan, dan sektor keuangan desa serta dampak dari capaian bentuk Output berupa keberhasilan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Awe Seubal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Riska Srimuliana
Date Deposited: 23 Aug 2022 02:11
Last Modified: 23 Aug 2022 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22573

Actions (login required)

View Item
View Item