Pengaruh Perilaku Mahasiswa Terhadap Faktor Pengambilan Keputusan Belanja Gadget Dalam Perspektif Konsumsi Islami

Firjatullah, 140602239 (2020) Pengaruh Perilaku Mahasiswa Terhadap Faktor Pengambilan Keputusan Belanja Gadget Dalam Perspektif Konsumsi Islami. Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Perilaku Mahasiswa Terhadap Faktor Pengambilan Keputusan Belanja Gadget Dalam Perspektif Konsumsi Islami] Text (Pengaruh Perilaku Mahasiswa Terhadap Faktor Pengambilan Keputusan Belanja Gadget Dalam Perspektif Konsumsi Islami)
Firjatullah, 140602239, FEBI, ES, 082312917175.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Keputusan belanja adalah beberapa tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum melakukan keputusan belanja suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk dan harga terhadap perilaku mahasiswa dalam pengambilan keputusan belanja gadget dalam perspektif konsumsi Islami. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, menggunakan desain penelitian cross sectional study, merupakan rancangan penelitian dengan melakukan pengamatan pada saat bersamaan. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan sampel berjumlah 31 orang yang diambil menggunakan teknik accidental sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku mahasiswa dalam pengambilan keputusan belanja gadget pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry sebesar 0,302. Kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku mahasiswa dalam pengambilan keputusan belanja gadget pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry sebesar 0,366.Harga berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku mahasiswa dalam pengambilan keputusan belanja gadget pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry sebesar 0,342 dan secara simultan gaya hidup, kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap perilaku mahasiswa dalam pengambilan keputusan belanja gadget pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Firjatullah Firjatullah
Date Deposited: 24 Aug 2022 02:11
Last Modified: 24 Aug 2022 02:11
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22634

Actions (login required)

View Item
View Item