Pengaruh Pengetahuan, Modal Investasi Awal Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Untuk Berinvestasi Di IPOT (Studi Pada Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry)

Mella Zelfia, 180602021 (2022) Pengaruh Pengetahuan, Modal Investasi Awal Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Untuk Berinvestasi Di IPOT (Studi Pada Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry). Other thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan, Modal Investasi Awal Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Untuk Berinvestasi Di IPOT (Studi Pada Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry)] Text (Pengaruh Pengetahuan, Modal Investasi Awal Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Untuk Berinvestasi Di IPOT (Studi Pada Galeri Investasi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Ar- Raniry))
Mella Zelfia, 180602021, FEBI, ES, 081362313994.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Pada zaman sekarang ini investasi merupakan suatu hal yang sangat umum bagi masyarakat, terlebihnya di kalangan mahasiswa. Investasi merupakan suatu alternatif yang bisa digunakan oleh mahasiswa. Sebelum mengambil keputusan berinvestasi mahasiswa terlebih dahulu memahami mengenai investasi, modal dalam berinvestasi dan risiko dari investasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pengetahuan, modal investasi awal dan persepsi risiko terhadap keputusan berinvestasi mahasiswa FEBI di IPOT. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menyebarkan kuesioner. Hasil penelitian menyebutkan bahwa pengetahuan, modal investasi awal dan persepsi risiko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa FEBI untuk berinvestasi di IPOT. Variabel pengetahuan, dan persepsi risiko secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan mahasiswa FEBI untuk berinvestasi di IPOT sedangkan modal investasi awal secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa FEBI untuk berinvestasi di IPOT.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Mella Zelfia
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:39
Last Modified: 31 Aug 2022 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22800

Actions (login required)

View Item
View Item