Efektifitas Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Pembelajaran Keterampilan Berbicara Di MTSN 8 Bireuen

Raudhatul Jannah, 170202177 (2022) Efektifitas Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Pembelajaran Keterampilan Berbicara Di MTSN 8 Bireuen. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Efektifitas Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Pembelajaran Keterampilan Berbicara Di MTSN 8 Bireuen] Text (Efektifitas Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Pada Pembelajaran Keterampilan Berbicara Di MTSN 8 Bireuen)
Raudhatul Jannah, 170202177, FTK, PBA, 085262214548.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18MB)

Abstract

Numbered Heads together adalah salah satu model dari pembelajaran kooperatif. Model pembelajaran ini dapat digunakan untuk semua mata pelajaran, termasuk pembelajaran maharah kalam pada pembelajaran Bahasa Arab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas dan respon siswa dalam penggunaan pembelajaran kooperatif model Numbered Heads together pada pembelajaran keterampilan berbicara pada siswa MTsN 8 Bireuen. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain true eksperimental. Dan instrument yang digunakan adalah posttest dan angket. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 171 siswa dan yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini berjumlah 34 siswa untuk kelas eksperimen dan 37 siswa untuk kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan pendekatan pembelajaran kooperatif model Numbered Heads Together dalam pembelajaran keterampilan berbicara di MTsN 8 Bireuen efektif, dengan hasil uji (0,00) dan hasil tingkat signifikansi (sig) (0,05 > 0,00 ) yang artinya kurang dari (0,05) yang berarti hipotesis nol Ho ditolak dan hipotesis alternatif Ha diterima, dan respon siswa terhadap penggunaan pendekatan pembelajaran kooperatif dengan model Numbered Heads Together dalam pengajaran keterampilan berbicara adalah positif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Raudhatul Jannah
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:46
Last Modified: 02 Sep 2022 02:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22873

Actions (login required)

View Item
View Item