Analisis Persepsi Tentang Teknologi Informasi Dikalangan Guru Berdasarkan Media Pmebelajaran dan Teknik Mengajar di SMA Negeri 3 Kluet Utara

Rizka Mulyana, 180212007 (2022) Analisis Persepsi Tentang Teknologi Informasi Dikalangan Guru Berdasarkan Media Pmebelajaran dan Teknik Mengajar di SMA Negeri 3 Kluet Utara. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Media Pembelajaran] Text (Media Pembelajaran)
Rizka Mulyana, 180212007, FTK, PTI, 082366307658.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Kemajuan teknologi memberi pengaruh terhadap pendidikan salah satu terhadap persepsi guru baik pada media pembelajaran maupun pada teknik mengajar yang digunakan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS di SMA Negeri 3 Kluet Utara, didapati hasil bahwasannya terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap persepsi sikap/AOU dan terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap teknik belajara niat/BIOU tentang teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi tentang teknologi informasi dikalangan guru dalam penggunaan media pembelajaran dan teknik mengajar di SMA Negeri 3 Kluet Utara. Pengujian dilakukan dengan mengukur pengaruh antar variabel penelitian. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (PLS-SEM) menggunakan aplikasi smartPLS. Dari hasil analisis berdasarkan hipotesis yang diajukan terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap persepsi sikap/AOU dan terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap teknik belajara niat/BIOU tentang teknologi informasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Rizka Mulyana Rizka
Date Deposited: 07 Sep 2022 02:54
Last Modified: 07 Sep 2022 02:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22965

Actions (login required)

View Item
View Item