Rizka Mulyana, 180212007 (2022) Analisis Persepsi Tentang Teknologi Informasi Dikalangan Guru Berdasarkan Media Pmebelajaran dan Teknik Mengajar di SMA Negeri 3 Kluet Utara. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.
![[thumbnail of Media Pembelajaran]](https://repository.ar-raniry.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rizka Mulyana, 180212007, FTK, PTI, 082366307658.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (8MB)
Abstract
Kemajuan teknologi memberi pengaruh terhadap pendidikan salah satu terhadap persepsi guru baik pada media pembelajaran maupun pada teknik mengajar yang digunakan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan menggunakan aplikasi SmartPLS di SMA Negeri 3 Kluet Utara, didapati hasil bahwasannya terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap persepsi sikap/AOU dan terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap teknik belajara niat/BIOU tentang teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis persepsi tentang teknologi informasi dikalangan guru dalam penggunaan media pembelajaran dan teknik mengajar di SMA Negeri 3 Kluet Utara. Pengujian dilakukan dengan mengukur pengaruh antar variabel penelitian. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Square (PLS-SEM) menggunakan aplikasi smartPLS. Dari hasil analisis berdasarkan hipotesis yang diajukan terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap persepsi sikap/AOU dan terdapat perbedaan persepsi kegunaan/PU terhadap teknik belajara niat/BIOU tentang teknologi informasi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | 200 Religion (Agama) 200 Religion (Agama) > 297 Islam 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) 600 Technology (Applied Sciences) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Teknologi Informasi |
Depositing User: | Rizka Mulyana Rizka |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 02:54 |
Last Modified: | 07 Sep 2022 02:54 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/22965 |